Kamis , Januari 19 2017

Ustadzah Irena Handono Nyatakan, Ahok Sudah Merekayasa Dengan Menyerang Pribadi Saksi dan Keluar Dari Substansi Pengadilan Untuk Menuntut Ahok Si Penista Alquran Masuk Penjara

Up-News – Berita Tentang Ustadzah Irena Handono Nyatakan, Ahok Sudah Merekayasa Dengan Menyerang Pribadi Saksi dan Keluar Dari Substansi Pengadilan Untuk Menuntut Ahok Si Penista Alquran Masuk Penjara

irena handono

ilustrasi

 

Salah satu saksi pelapor, Irene Handono menyebutkan, terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) itu telah terbukti menistakan Alquran dalam pidatonya di Kepulauan Seribu. Namun, Ahok malah merekayasa perkara dengan menyerang pribadi saksi-saksi.

Mantan biarawati Irena Handono mengatakan, dalam persidangan, dia telah bersaksi membuktikan kalau Ahok telah menistakan surat Al Maidah ayat 51 yang ada di dalam Alquran dengan kata-katanya itu. Bahkan, penodaan yang dilakukan Ahok itu dilakukan secara berulang-ulang.

“Namun, dengan banyak rekayasa, mereka menolak dan yang dijadikan sasaran itu soal pribadi yang sebeneranya tak ada sangkut pautnya sama sekali dengan ini,” ujarnya pada wartawan di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Irena menerangkan, contohnya, kuasa hukum Ahok mempertanyaka hal yang sepele dan remeh temeh, seperti asal sekolah saksi. Pertanyaan yang dilontarkan pengacara Ahok itu dianggap dangkal apalagi terdakwa Ahok sudah mengakui kalau dialah yang berpidato dalam video yang dipermasalahkannya itu.

Namun, kata Irena, pihak Ahok malah menyangkal telah menistakan agama dan menyebut itu semua fitnah belaka. Hanya saja, dia yakin semua pelapor bisa membuktikan kebenaran yang tak bisa disanggah itu.

“Makanya, kita hati-hati karena begitu selesai sidang, mereka (pihak terdakwa Ahok) langsung memberikan keterangan. Itu cara mereka, press rilis disiapkan sebelum sidang selesai,” katanya.

Dia mengungkapkan, penistaan terhadap agama Islam itu sejatinya dilakukan Ahok secara berulang-ulang, tak hanya di Kepulauan Seribu saja. Adapun soal pidato Ahok di Kepulauan Seribu, saat menistakan Alquran, Ahok menggunakan bahasa yang terbalik.

“Dia (Ahok) gunakan bahasa terbalik, yakni jangan kuatir kalau ga milih saya takut ga masuk surga, dibodohin Al Maidah 51,” jelasnya.

Irene menambahkan, dalam awal pidatonya itu, Ahok seolah menyatakan agama Islam itu lah yang paling benar. Namun, diakhir podatonya itu, Ahok malah menistakan agama yang kini disanggahnya tersebut.”Soal (video) potongan, itu intisarinya yang diambil, poin-poin penting yang diambil,” katanya.

 

Sumber: sindonews

Ustadzah Irena Handono Nyatakan, Ahok Sudah Merekayasa Dengan Menyerang Pribadi Saksi dan Keluar Dari Substansi Pengadilan Untuk Menuntut Ahok Si Penista Alquran Masuk Penjara Sumber: Ustadzah Irena Handono Nyatakan, Ahok Sudah Merekayasa Dengan Menyerang Pribadi Saksi dan Keluar Dari Substansi Pengadilan Untuk Menuntut Ahok Si Penista Alquran Masuk Penjara Sekedar Kliping Berita Massa/Up-News

Kata kuncin penghantar:

| Ustadzah irena handono di persidangan|