Minggu , Januari 22 2017

Cerita Saat Pak Anies Di Curhatin Penjual Pecel…

Up-News – Berita Tentang Cerita Saat Pak Anies Di Curhatin Penjual Pecel…

Dalam sosialisasi program kampanye calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencicipi pecel legendaris Sayijatinah. Di saat mencicipi pecel legendaris Bukde Tin, Anies mendapat mendapat cerita mengenai kesulitan usaha yang dialami.

Selama 20 tahun berjualan, Tin tak mengalami pertumbuhan yang berarti. Tin mengaku tidak ada bimbingan dan permodalan yang diberikan oleh instansi terkait.

Mendengar keluhan pedagang pecel tersebut, Anies berjanji akan mengutamakan penyediaan lapangan kerja sebagai fokus pembangunan Jakarta.

Dalam sosialisasinya, Anies memaparkan, salah satu permasalahan di Jakarta yaitu lapangan kerja. Oleh sebab itu, dia berusaha menyediakan lapangan kerja sebagai salah satu fokus utama dalam pembangunan Jakarta.

” Cerita Bukde Pecel, Bu Tin, yang telah berjualan selama 20 tahun, harus ada yang membimbing dan bantu modal agar usahanya tumbuh berkembang. Insya Allah itu yang akan kami lakukan,” kata Anies, Selasa, 10 Januari 2017.

Cita-cita Anies tersebut mendapat dukungan doa dari Tin. Perempuan berusia 53 tahun tersebut berdoa agar mantan Menteri Pendidikan tersebut dapat berhasil menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“ Semoga bisa jadi gubernur, Pak,” ucap Tin.

Tak hanya sekali ini Anies menikmati jajanan pasar dan pedagang kaki lima (PKL). Dalam setiap kunjungannya, Anies kerap berbelanja dan makan di sejumlah warung atau PKL yang berjualan. Upaya itu Anies lakukan sebagai bentuk peningkatan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta.

Sumber: dream Cerita Saat Pak Anies Di Curhatin Penjual Pecel… Sumber: Cerita Saat Pak Anies Di Curhatin Penjual Pecel… Sekedar Kliping Berita Massa/Up-News