Kamis , Januari 19 2017

Anda Merindukan Nokia?

Up-News – Berita Tentang Anda Merindukan Nokia?

Pengguna smartphone era-1990 tidak asing dengan Nokia. Ya, merek ini sempat menjadi jawara di dunia gadget.

Namun nasib Nokia tak berlangsung lama. Gempuran Ponsel cerdas dari Apple Samsung membuat Nokia ditinggalkan. Keputusan mengubur nama Nokia pun terpaksa dilakukan.

Setelah terpuruk selama bertahun-tahun, Nokia seolah hidup kembali. Tampil kembali di dunia smartphone, Nokia mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone bersistem Android.

Dilansir dari laman HMD Global, Selasa 10 Januari 2017, Nokia resmi meluncurkan gawai Android perdananya, Nokia 6, pada Minggu, 8 Januari 2017 di Tiongkok.

Sayang seribu sayang, gawai ini hanya dijual ekslusif di Negara Tirai Bambu. Nokia 6 ini pun dibanderol seharga 1.699 yuan (Rp3,26 juta) lewat e-commerce Tiongkok, JD.com.

CEO HMD Global, Arto Nummela, mengatakan bahwa Nokia 6 ini adalah produk awal smartphone Android mereka. Dengan ponsel ini, Nokia pun bersiap untuk bersaing di pasar smartphone.

Sekadar informasi, Nokia memiliki tampilan layar 5,5 inchi dengan resolusi tinggi dengan lapisan Gorilla Glass 2,5 D. Ponsel ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dengan jaringan X6LTE. Sistem operasinya pun Android Nougat—Android keluaran terbaru. Nokia 6 pun juga memiliki Dolby Atmos untuk membuat efek suara menjadi lebih kuat.

Buat penggemar selfi, Nokia mempersenjatai Nokia 6 dengan kamera yang resolusinya cukup tinggi. Kamera autofokus 12 megapiksel (MP) diletakkan pada kamera utama, sedangkan kamera sekundernya adalah kamera berukuran 8 MP.

Sumber: dream Anda Merindukan Nokia? Sumber: Anda Merindukan Nokia? Sekedar Kliping Berita Massa/Up-News

Kata kuncin penghantar:

| bagaimana pendapat masyarakat yang mencoba nokia 6|