Minggu , Januari 22 2017

Inilah yang Bikin Kapolda Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan

Up-News – Berita Tentang Inilah yang Bikin Kapolda Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan

ilustrasi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan menyatakan, kasus kejahatan di rumah mewah milik Dodi Triono (59) di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, adalah murni perampokan.

Iriawan mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah pelaku perampokan dan pembunuhan sadis yang menewaskan enam orang tersebut. Pelaku yang kini telah berstatus tersangka adalah Erwin Situmorang, Alfin Bernius Sinaga dan Iyus Pane. Mereka telah berkali-kali ditanya siapa yang menunjukkan target atau kediaman Dodi.

“Kami sudah tanya Erwin, Sinaga dan Iyus, ‘Apakah waktu Saudara melakukan perampokan ada yang menunjukkan rumah tersebut?’ Mereka bilang tidak ada,” kata Iriawan, saat menggelar konferensi pers setelah berhasil meringkus Iyus, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (1/1/2017).

Iriawan menerangkan, pelaku memilih target rumah Dodi dikarenakan kondisi pahar rumahnya terlihat terbuka. Hingga kemudian, pelaku yang berjumlah empat orang ini masuk dan menyekap 11 orang di kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter, yang akhirnya menewaskan enam korban dengan lima korban lainnya selamat.

“Itu kebetulan saja. Mereka jam 8 pagi berangkat dari Bekasi, makan dan keliling-keliling di wilayah Pulomas. Pada saat kurang lebih 300 meter dari rumah korban, motor yang bawa kursi putih keluar rumah, sehingga yang bersangkutan (tersangka) lewat rumah korban dan masuk karena tak terkunci,” jelas Iriawan.

Diketahui, saat ini empat pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas itu telah dibekuk. Mereka adalah Ridwan Sitorus alias Iyus Pane yang baru tadi pagi ditangkap di Medan, Sumatera Utara, sementara Ramlan Butarbutar (tewas), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga ditangkap lebih dulu.

Setelah seluruh pelaku berhasil ditangkap, dalam waktu dekat Polda Metro Jaya akan merilis kasus ini secara jelas ke publik.

“Kemudian kami rencana akan merilis secara lengkap peristiwa tersebut hingga lurus, karena ini murni perampokan,” jelas Kapolda pula.

Sumber: indexnesia Inilah yang Bikin Kapolda Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan Sumber: Inilah yang Bikin Kapolda Yakin Jika Kasus Pulomas Murni Perampokan Suaranews/Up-News

Kata kuncin penghantar:

| kelanjutan kasus pulomas | Brapa wanita di kasus perampokan pulomas | contoh laporan berita tentang perampokan di pulomas | kelanjutan kasys pulomas|