Kamis , Januari 19 2017

Penyelenggara Olah Raga Telanjang di Pantai Penang Minta Maaf

Hidayatullah.com–Pihak penyelenggara olah raga kaum nudis di Pantai Penang meminta maaf atas kegiatan yang telah mengundang kemarahan di Malaysia baik dari kalangan Muslim maupun non-Muslim dan penangkapan atas 8 orang pelakunya.
Sebuah video berjudul “Nude Sport Games 2014″ muncul di media sosial awal bulan ini dan meluas.
Aktivitas pada bulan Mei lalu yang direkam kamera itu menunjukkan para pesertanya yang tidak mengenakan pakaian melakukan berbagai aktivitas dan olah raga di Pantai Penang.
Salah seorang penyelenggaranya yang saat ini sedang berada di tahanan, AlbertYam, mengirimkan surat terbuka ucapan maaf yang ditujukan kepada pemerintah negara bagian penang, lansir New Straits Times Senin (18/8/2014).
“Kami tidak akan melakukannya lagi dan mohon terimalah permintaan maaf mendalam kami atas kelakuan buruk kami, yang telah membuat malu seluruh negeri,” kata Yam dikutip AFP.
Yam, pria Malaysia berusia 40an tahun, tinggal di negara tetangga Singapura.
Lima warga Malaysia lainnya masih mendekam dalam tahanan, sementara dua lainnya sudah dibebaskan setelah membuat pernyataan, kata polisi.
“Kami masih mencari tujuh orang lainnya, termasuk dari Myanmar dan Filipina,” kata Kepala Kepolisian Distrik Penang Lai Fah Hin kepada AFP.*

Source: http://ift.tt/XxTXWM