Minggu , Januari 22 2017

Benarkah Hubungan Badan sama dengan Olah Raga?

BANNER DR FANNI OK Benarkah Hubungan Badan sama dengan Olah Raga?

Konsultasi Kesehatan

Kamis 10 Syawal 1435 / 7 Agustus 2014 12:38

Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Dok, benarkah mohon penjelasanya apakah berhubungan badan itu sama dengan olah raga? Terima kasih
Sam, massam@gmail.com
Wassalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Olahraga (exercise) adalah suatu aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur, melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani, pencegahan penyakit dan pengobatan.
Dalam olahraga terjadi peningkatan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang ada didalam tubuh kita dikeluarkan. Kalori adalah satuan jumlah energi yg ada di dalam tubuh kita yang kita peroleh dari makanan dan minuman.
Dalam aktivitas sehari-hari, seperti berjalan, naik tangga, menyapu, mengepel dan sebagainya, kita juga mengeluarkan kalori. Termasuk berhubungan badan. Jumlah kalori yang dikeluarkan pun bervariasi, tergantung berat badan, lama, bentuk aktivitas yg dilakukan.
Berhubungan badan bisa menjadi bagian dari olahraga, karena terjadi aktivitas fisik dan pengeluaran kalori. Syaratnya, bisa menjaga kesehatan dan kebugaran kita. Namun jika tidak, maka kita perlu olahraga lain. Tinggal dipilih yang sesuai dengan kondisi dan hobi kita. Wallahualam. []Redaktur: Saad Saefullah

Source: http://ift.tt/1syMVv4