Home / News / SAR MTA Terjunkan Personel Dalam Banjir Pacitan

SAR MTA Terjunkan Personel Dalam Banjir Pacitan

Up-News – SAR MTA Terjunkan Personel Dalam Banjir Pacitan

PACITAN, muslimdaily.net – Sebagai upaya tanggap bencana banjir dan tanah longsor akibat siklon tropis Cempaka yang terjadi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. SAR MTA kembali menerjunkan SAR unit (SRU) dimulai pada hari Selasa (28/11) lalu, dan terus bergantian.

Berbagai kiriman logistik juga disertakan untuk membantu korban bencana banjir. Sampai hari ini tadi relawan berbagai komunitas termasuk SAR MTA masih melaksakan berbagai kegiatan evakuasi. Pada hari Kamis (30/11) kemarin SAR MTA yang akan menuju lokasi longsor di Kecamatan Kebonagung menemukan 2 jenazah yang hanyut terbawa arus banjir. Salah seorang personel SAR MTA Kusnandar Priyo Santoso mengatkan 2 jenazah ditemukan di desa Krajan Kecamatan Kebonagung setelah berhasil dievakuasi. 2 jenazah yang belum diketahui identitasnya ini kemudian dibawa ke rumah sakit, demikian pemberitaan situs sarmta.com.

Lihat juga  Pemimpin Kurdi Irak Tidak Ikut Serta dalam Pemilihan Presiden, Ini Alasannya

Selain evakuasi korban bencana, tim relawan juga melakukan pembersihan sarana umum seperti sekolah dan masjid agar segera bisa difungsikan dan digunakan kembali.

Sebelumnya, upaya evakuasi terhadap korban banjir dilakukan oleh SAR MTA di GOR Pacitan. Belasan warga termasuk bayi dan anak-anak terkepung banjir yang menggenangi area GOR. Bupati Pacitan, Drs. Indartato, M.M sempat datang langsung melihat kondisi para pengungsi.

SAR MTA Terjunkan Personel Dalam Banjir Pacitan
Sumber: http://www.muslimdaily.net/berita/sar-mta-terjunkan-personel-dalam-banjir-pacitan.html