Home / News / Pemkab Berharap KA Jalur Cianjur-Padalarang Kembali Dibuka

Pemkab Berharap KA Jalur Cianjur-Padalarang Kembali Dibuka

Up-News – Pemkab Berharap KA Jalur Cianjur-Padalarang Kembali Dibuka

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Pemkab Cianjur, Jawa Barat, berharap rencana PT Kereta Api Indonesia memperbaiki Jalur Cianjur-Padalarang, segera terlaksana. Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak yang membawahi jalur kereta api, untuk dilakukan peningkatan jalur tahun mendatang, sehingga akhir tahun 2018 sudah bisa diaktifkan kembali.

“Dishub sudah rutin berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait jalur kereta api dan hasilnya akan dilakukan tahun depan. Akses transportasi Cianjur-Bandung dengan kereta sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata,” katanya, Senin (4/12).

Lihat juga  DPRD DKI Kembali Bahas Aturan Kontribusi 15 Persen Reklamasi

Moda transportasi masal itu, tutur dia, merupakan solusi bagi warga atau wisatawan yang tidak ingin terjebak kemacetan untuk sampai ke Cianjur. Selama perjalanan, penumpang dapat menikmati pemandangan dan tempat bersejarah di sepanjang jalur Bandung hingga Cianjur.

“Kalau rencana tersebut terlaksana tahun depan, kami sudah menata infrastruktur menuju Gunung Padang. Ketika jalur kereta beres penataan juga selesai, sehingga akses wisata lebih nyaman dan mudah,” katanya.

Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Joice, mengungkapkan, perbaikan jalur Cianjur-Padalarang sedang dilakukan, namun tidak langsung total dan panjang karena anggaran yang disediakan terbatas.

Lihat juga  Pejuang Marawi Angkat Amir Baru, Pertempuran Kembali Berlanjut di Filipina

“Perbaikan akan dilakukan secara bertahap karena terbentur anggaran. Selama ini perbaikan sempat terhambat karena faktor alam seperti bencana alam di beberapa titik. sehingga perlu ada peningkatan, meskipun titik longsoran sudah tidak ada masalah,” katanya.


Pemkab Berharap KA Jalur Cianjur-Padalarang Kembali Dibuka
Sumber: Republika Online RSS Feed

Shares