Home / News / Muvon, Aplikasi Halal Lifestyle Dari Muhammadiyah

Muvon, Aplikasi Halal Lifestyle Dari Muhammadiyah

Up-News – Muvon, Aplikasi Halal Lifestyle Dari Muhammadiyah

JAKARTA, muslimdaily.net – Sebagai muslim tentu merasa nyaman dan aman ketika berada di lokasi, restoran, serta lingkungan yang halal. Apalagi zaman sekarang sepertinya sudah mulai rancu, mana yang halal dan mana yang haram. Supaya tidak bingung untuk mengetahui mana yang halal dan haram, Muhammadiyah memperkenalkan Muvon, sebuah aplikasi gaya hidup halal.

MUVON Mobile App, sebuah aplikasi mobile berbasis teknologi Over The Top yang dikembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia baru saja diresmikan pada Kamis (30/11) di Jakarta, demikian laporan halallifestyle.id.

”MUVON akan memberikan beberapa layanan yang bermantaat bagi para penggunanya, dengan variasi menu aplikasi yang bermantaat bagi umat muslim seperti pencarian masjid, sekolah muslim, rumah sakit muslim dan panti asuhan,” jelas Khairullah, dalam peluncuran MUVON, di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Lihat juga  Asli Lucu Banget! 6 Tanda Pengumuman dari Pemilik Kos

Aplikasi yang memiliki memiliki makna ‘Muhammadiyah Vision’ penciptaannya dilandasi oleh visi ‘mengembangkan ekosistem gaya hidup halal dengan dukungan teknologi over the top, meningkatkan taraf hidup ummat dengan berlandaskan ekonomi syariah serta memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh umat’ sebagai persembahan dari keluarga besar Muhammadiyah.

Pada aplikasi Muvon terdapat beberapa fitur, di antaranya pencarian masjid, sekolah muslim, rumah sakit muslim, dan panti asuhan. Ada pula informasi lain yang tak kalah penting, yakni PasarMU berupa layanan jual beli produk halal, fitur pembayaran tagihan listrik, air, pulsa, dan lainnya.

Lihat juga  Puan katakan kesejahteraan rakyat meningkat dalam tiga tahun terakhir

Adapun menu lainnya yang bisa digunakan para pedagang muslim yaitu PasarMU. Pada menu PasarMU, pedagang muslim dapat berdagang dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Uniknya, pada MUVON Mobile App terdapat JOBMU, sebuah layanan menu yang banyak menyediakan referensi pekerjaan halal dan peluang untuk berwirausaha. Saat ini MUVON Mobile App sudah tersedia di Android Playstore dalam bentuk beta atau uji coba dan akan bisa dinikmati pengguna sepenuhnya pada akhir Februari 2018.

Muvon, Aplikasi Halal Lifestyle Dari Muhammadiyah
Sumber: Muslimdaily.net