Home / News / MUI Tolak Tegas Langkah AS Akui Yerusalem Sebagai Ibukota Israel

MUI Tolak Tegas Langkah AS Akui Yerusalem Sebagai Ibukota Israel

Up-News – MUI Tolak Tegas Langkah AS Akui Yerusalem Sebagai Ibukota Israel

JAKARTA, muslimdaily.net – Pemerintah Amerika Serikat pada Rabu kemarin resmi mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dan tengah mempersiapkan pemindahan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Menanggapi langkah kontroversial ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui wakil ketua umumnya, Ustadz Zainut Tauhid Sa’adi, mengatakan menolak dengan tegas langkah tersebut karena bisa menimbulkan kemarahan umat Islam seluruh dunia.

“MUI menolak keras tindakan AS memberikan pengakuan terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel dan rencana pemindahan kantor Kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem”, ujar ustadz Zainut Tauhid Sa’adi di Jakarta, Kamis 7 Desember, demikian lansir situs mui.or.id.

Lebih lanjut menurut Ustadz Zainut, langkah pemerintah Amerika tersebut dianggap tidak peka terhadap perasaan muslim dunia. Langkah ini dikhawatirkan akan memicu ketegangan di kawasan Timur Tengah dan dunia pada umumnya. Ustadz Zainut juga meminta pemerintah Indonesia bersama negara-negara Muslim lainnya untuk menekan Amerika agar mengevaluasi keputusannya.

Lihat juga  Tolak Reklamasi, IMM: Luhut Jangan Hanya Gunakan Kacamata Kapitalis

Sebelumnya, ketua MUI bidang hubungan luar negeri KH. Muhyidin Junaidi menyebut tindakan Donald Trump itu sangan keji dan merugikan umat Islam.

‘Donald Trump memang punya agenda sangat keji dan merugikan kepentingan umat Islam dunia, khususnya dunia Arab,’ ujar KH Muhyidin pada hari Rabu. KH Muhyidin menambahkan langkah Trump ini hanya untuk menutupi permasalahan dalam negeri Amerika mengenai hubungan rahasia dengan Rusia.

Untuk memprotes keras langkah Amerika itu, KH Muhyidin menyarankan negara-negara Muslim menarik dubesnya dari Amerika.

Lihat juga  AS Tolak Gatot Nurmantyo, Fahri Curigai Ada Agenda Tersembunyi

‘Dunia internasional dan umat Islam harus melawan dengan menarik para duta besar mereka dari AS dan membekukan hubungan diplomasi sebagai reaksi atas perilaku Donald Trump yang semena-mena,’ pungkas KH Muhyidin.

MUI Tolak Tegas Langkah AS Akui Yerusalem Sebagai Ibukota Israel
Sumber: http://www.muslimdaily.net/berita/mui-tolak-tegas-langkah-as-akui-yerusalem-sebagai-ibukota-israel.html