Home / News / Anak-anak pengungsi Suriah terlihat bermain di Istanbul

Anak-anak pengungsi Suriah terlihat bermain di Istanbul

Up-News – Anak-anak pengungsi Suriah terlihat bermain di Istanbul

Istanbul (Arrahmah.com) – Sekelompok anak-anak Suriah dan ibu mereka terlihat mengunjungi arena bermain Turki di Istanbul pada Jum’at (1/12/2017) sebagai bagian dari orientasi mereka untuk hidup di Turki, sebagaimana dilansir World Bulletin pada Sabtu (2/12).

Sekitar 150 pengungsi Suriah menikmati aktivitas bermain sebagai bagian dari proyek orientasi yang tengah berjalan yang diorganisir oleh Pemerintah Kota Istanbul.

Asosiasi Perempuan dan Demokrasi (KADEM) dan Otoritas Penanggulangan Bencana Alam dan Emergensi (AFAD) juga membantu mengorganisir hari istimewa bagi para pengungsi tersebut.

Lihat juga  Kampanye Vaksinasi Kolera Terbesar di Dunia Digelar di Kamp Pengungsi Rohingya

Otoritas KADEM mengatakan bahwa kebanyakan pengungsi kekurangan aktivitas sosial seperti itu dan kegiatan tersebut membantu merealisasikan tujuan.

Perang di Suriah telah menelan ratusan ribu korban jiwa dan memaksa jutaan warga Suriah mengungsi, menurut data PBB.

Turki, saat ini, menjadi rumah bagi sekitar 3 juta pengungsi Suriah yang mencari perlindungan di negara tetangga Suriah tersebut setelah melarikan diri dari rumah mereka.

Ankara dilaporkan telah membelanjakan sekitar 25 milyar USD untuk membantu dan menampung pengungsi Suriah sejak dimulainya perang di Suriah.

Lihat juga  Puluhan warga sipil Suriah kembali gugur dalam serangan udara di Ghautah

Pemerintah negara Turki, bersama dengan lembaga-lembaga yang berbasis di Turki dan banyak organisasi bantuan kemanusiaan non-pemerintah, berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan pengungsi Suriah, meliputi tenda pengungsian atau rumah, makanan, pakaian, kesehatan, dan pendidikan, serta kegiatan sosial untuk mempermudah hidup mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Anak-anak pengungsi Suriah terlihat bermain di Istanbul
Sumber: https://www.arrahmah.com/2017/12/02/anak-anak-pengungsi-suriah-terlihat-bermain-di-istanbul/