Home / News / Video Guru Di Amerika Paksa Siswa Muslimah Lepas Jilbab Tuai Kecaman Pedas

Video Guru Di Amerika Paksa Siswa Muslimah Lepas Jilbab Tuai Kecaman Pedas

Up-News – Video Guru Di Amerika Paksa Siswa Muslimah Lepas Jilbab Tuai Kecaman Pedas

NASHVILLE, muslimdaily.net – Video seorang siswi Muslim yang jilbabnya dilepas paksa oleh gurunya telah viral di internet. Video tersebut menunjukkan bahwa guru tersebut melepaskan jilbab dan kemudian mengundang orang lain di kelas untuk menyentuh rambut sang siswi.

Insiden tersebut berlangsung di The New Vision Academy di Nashville, Tennessee sekitar awal bulan November. Sekolah tersebut mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa “tindakan yang digambarkan dalam video Snapchat itu tidak mencerminkan nilai, budaya atau situasi” institusi mereka. Selain melarang sementara waktu guru tersebut untuk mengajar, akademi juga tengah terlibat dalam “diskusi langsung” dengan para siswa dalam video tersebut.

Lihat juga  Terlihat Seperti Ibu Dan Anak, Siapa Sangka Ternyata Pasangan Suami-Istri Ini Jadi Viral

Pelepasan jilbab oleh seorang guru ini bukanlah kejadian satu-satunya. Pada bulan Mei, Departemen Pendidikan New York City memecat guru pengganti Oghenetega Edah karena mengancam dan kemudian merobek jilbab seorang siswa bernama Safa Alzockary.

Banyak wanita Muslim Amerika menyatakan bahwa insiden semacam itu melampaui Islamofobia dan termasuk penyerangan langsung dan pelanggaran otonomi fisik pemakainya. “Melepaskan bagian pakaian dari perempuan adalah merendahkan dan menghina,” advokat pelecehan seksual Aishah Salmah Gulam menjelaskan kepada aboutislam.net, Ahad 12 November.

Lihat juga  Analisa Video Ledakan di Bandara Riyadh Saudi & Konspirasi Penangkapan Pangeran Arab

“Dengan jilbab yang terikat pada Islam dan menjadi praktik keagamaan, Anda tidak hanya menargetkan wanita untuk apa yang dia pakai tapi juga untuk siapa dia (berjilbab).”

“Salah satu praktik kebencian yang paling umum yang diterima seorang wanita Muslim adalah merobek jilbab muslim itu. Ini benar-benar kejahatan kebencian karena Anda menargetkan satu hal yang membedakannya dari rekan-rekannya.”

Hena Zuberi wanita muslim lain mengatakan ,”Menarik jilbab saya di depan umum sama dengan menarik kemeja saya depan umum. Hal ini menjadikan baju saya lepas. Rambut saya sama dengan bagian tubuh saya yang tertutup oleh pakaian saya: dada saya, kaki saya. Itu sama traumatisnya. ”

Lihat juga  Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

“Sekolah harus memecat guru ini karena dia menyerang seorang anak yang dipercayakan kepadanya di kelas,” tegas Tannaz Haddadi. “Permintaan maaf resmi harus dilakukan pada anak dan keluarganya, dan pelatihan keragaman oleh sebuah organisasi Muslim harus diwajibkan bagi semua administrasi dan staf.”

Sumber: Muslimdaily.net
Video Guru Di Amerika Paksa Siswa Muslimah Lepas Jilbab Tuai Kecaman Pedas