Home / News / Untuk Pertama Kalinya Sejak Pembantaian, Suu Kyi Datangi Provinsi Rakhine

Untuk Pertama Kalinya Sejak Pembantaian, Suu Kyi Datangi Provinsi Rakhine

Up-News – Untuk Pertama Kalinya Sejak Pembantaian, Suu Kyi Datangi Provinsi Rakhine
Aung San Suu Kyi. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Rakhine. Pimpinan Otoritas Myanmar, Aung San Suu Kyi, mengunjungi Provinsi Rakhine hari ini, Kamis (02/11/2017). Dilansir aa.com.tr/ar, kunjungan itu merupakan kali pertama sejak kampanye keamanan kepada Muslim Rohingya Agustus lalu.

Kedatangan Suu Kyi bertepatan dengan rencana pemerintah untuk memulangkan ratusan ribu Muslim yang mengungsi akibat kekerasan dan pembantaian. Disebutkan, Otoritas Myanmar semakin terdesak dengan banyaknya kritik akibat kekerasan yang mereka lakukan di provinsi tersebut.

Lihat juga  Sebelum Lepas Hijab, Ini Pernyataan Rina Nose Yang Menggemparkan Terkait AGAMA

“Suu Kyi tiba di ibukota provinsi pagi hari tadi. Selanjutnya ia berkunjung ke wilayah Mongdao, bagian utara provinsi,” kata Tin Myung-soo, pejabat pemerintah Rakhine.

Ia menambahkan, “Suu Kyi juga akan bertemu dengan Yu Ni-po, Kepala Pemerintahan Rakhine, untuk membahas situasi terkini.”

Selain itu, Suu Kyi juga akan bertemu dengan penduduk Rakhine yang beragama Budha. “Selama kunjungannya yang hanya satu hari, Suu Kyi akan bertemu dengan beberapa pendeta Budha dan perwakilan dari minoritas Rohingya,” lanjut Myung-soo.

Sementara itu, laporan UNESCO mengungkap, jumlah persentasi anak-anak di antara para pengungsi mencapai 60%. Para pengungsi juga disebut harus menghadapi pola hidup yang sulit di kamp-kamp pengungsian.

Lihat juga  Gubernur Anies Bolehkan Monas untuk Tabligh Akbar dan Kegiatan Keagamaan

Terbaru, pihak pemerintah Myanmar menyebut muslim Rohingya di Bangladesh sebagai ‘imigran gelap’. Sementara PBB menyebut mereka sebagai ‘kelompok minoritas agama yang paling teraniaya di seluruh dunia’. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Pengusaha Jepang Rambah Bisnis Halal Gaet Wisman Muslim

Sumber: dakwatuna.com
Untuk Pertama Kalinya Sejak Pembantaian, Suu Kyi Datangi Provinsi Rakhine