Home / Kabar / Tanpa retorika dan bermanis kata, Terbongkar Sudah, Motif Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik Karena Kelebihan Daya!

Tanpa retorika dan bermanis kata, Terbongkar Sudah, Motif Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik Karena Kelebihan Daya!

Up-News – Tanpa retorika dan bermanis kata, Terbongkar Sudah, Motif Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik Karena Kelebihan Daya!

Tanpa retorika dan bermanis kata, pengamat kebijakan publik, Abdulrachim Kresno mengatakan tujuan pemerintah dan PLN melakukan penyederhanaan golongan tarif listrik tidak lain agar kelebihan daya pada PLN diserap penuh oleh masyarakat.

Diperkirakan dengan sistem take or pay, kelebihan daya telah menjadi beban bagi keuangan PLN, sehingga perlu adanya peningkatan konsumsi agar daya tersedia mampu dijual dan membuat keuangan PLN mampu membayar terhadap IPP.
Baca Juga : Ikan Mati Akibat Limbah, Freeport Didesak Umumkan Hasil Uji Laboratorium

Wow!:  Subhanallah, di Usia 19 Tahun Muslimah ini Sudah Jadi Dokter

“PLN – ESDM mau memaksa masyarakat untuk membeli kelebihan daya listrik PLN . Tidak mungkin PLN menggratiskan biaya kenaikan daya, ditambah menggratiskan biaya penggantian Mini Circuit Breaker ( alat pembatas arus listrik ) yang untuk puluhan juta pelanggan rumah tangga bisa bernilai trilyunan itu tanpa maksud menarik keuntungan dari masyarakat,” kata dia secara tertulis, Jumat (24/11).

Lihat juga  Pelaku Penembakan Gereja di Texas Seorang Pengajar Bibel

Wow!:  Mengenal Ibnu Sahl, Penemu Hukum Pembiasan Cahaya

Dia memaparkan, walau awalnya masyarakat ditagih biaya listrik yang sama dengan semula , tetapi PLN akan dengan secara halus memaksa masyarakat agar lebih boros listrik.

” Misalnya masyarakat yang tadinya menggunakan kompor gas yang lebih murah akan beralih ke kompor listrik yang jelas lebih mahal biaya listriknya . Masyarakat yang tadinya menggunakan 1 AC dalam rumahnya bisa jadi menambahnya menjadi 4 atau 5 AC karena daya listriknya mampu atau tidak mengakibatkan MiniCircuit Breakernya jatuh,” ujarnya.

Lihat juga  Felix Siauw: Komentar Miring Sertifikasi Halal Beralih ke Kemenag karena Umat Krisis Kepercayaan

Wow!:  Kata Dirut PLN, Masyarakat Minta Penyederhanaan Golongan Listrik

Jadi dalam jangka tidak terlalu lama, imbuh dia, konsumsi listriknya akan naik dan konsumsi nasional akan naik sehingga akan menyerap banyak sekali kelebihan daya lstrik PLN.

aktual.com, 24/11/2017

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Tanpa retorika dan bermanis kata, Terbongkar Sudah, Motif Penyederhanaan Golongan Tarif Listrik Karena Kelebihan Daya!

Shares