Home / News / Program Dokumentasi Tunjukkan Perjalanan Religi Mantan Biker Yang Menemukan Islam Di Penjara

Program Dokumentasi Tunjukkan Perjalanan Religi Mantan Biker Yang Menemukan Islam Di Penjara

Up-News – Program Dokumentasi Tunjukkan Perjalanan Religi Mantan Biker Yang Menemukan Islam Di Penjara

BRISBANE, muslimdaily.net – Seorang pria bertato, berotot, dengan kepala plontos mungkin bukanlah orang Muslim diharapkan untuk ditemui di dalam sebuah masjid. Tapi Robbie Maestracci, mantan biker yang sekarang bekerja sebagai pekerja di Masjid Holland Park, menjadi buktinya.

“Saya punya sejarah kriminal, saya pernah dipenjara,” kata Maestracci dalam tayangan dokumentasi saluran SBS, The Mosque Next Door, The Daily Mail melaporkan, demikian lansir aboutislam.net, Kamis 23 November.

“Saya sangat bersyukur karena saya bekerja di komunitas kami di sini, tapi jika komunitas kami tidak terbuka terhadap saya, kemana saya akan bekerja?”

Lihat juga  NGGA MALU LAGI ! Makin Marak Warung Haram, dari 'B2' Sampai 'Scoo Be Doo'

Lima tahun yang lalu, Maestracci masuk Islam saat dia berada di balik jeruji besi. Setelah itu, dia menjadi dekat Imam Uzair, seorang pemimpin Muslim yang mengelola Masjid Holland Park di Brisbane.

Sejak meninggalkan penjara, Maestracci mendirikan sebuah program pendukung bagi umat Islam lainnya di penjara dan sekarang menjadi pekerja di lembaga Islam yang berada di masjid.

Terdapat sekitar 100 tahanan Muslim di penjara negara bagian Queensland, menurut dokumenter yang bertujuan untuk menampilkan dunia Muslim Australia.

Nama lain yang ditampilan dalam program ini adalah, Jesse. Pria berusia 21 tahun itu juga masuk Islam di balik jeruji besi dan baru-baru ini mengganti namanya menjadi Jihad.

“Saya berhenti menggunakan narkoba pada hari saya menjadi Muslim,” kata Jihad pada program tersebut.

Lihat juga  Tragis !! Polisi Tewas Tersambar KA Saat Halau Biker Penerobos Palang Pintu

Menemukan Islam, baik Jihad maupun Maestracci memuji komunitas Muslim karena telah menawarkan mereka kesempatan kedua.

Serial dokumenter tentang Masjid Holland Park Brisbane, yang dibuka pada tahun 1908, yang memiliki peran besar dalam kehidupan umat Islam Australia, mendidik orang Australia tentang Islam, dan bahwa umat Islam tidak perlu ditakuti.

Tayangan ini dipuji sebagai upaya “jujur” oleh SBS untuk menunjukkan aktivitas umat Islam Australia yang tidak banyak diketahui oleh orang Australia sendiri.

Sumber: Muslimdaily.net
Program Dokumentasi Tunjukkan Perjalanan Religi Mantan Biker Yang Menemukan Islam Di Penjara

Shares