Home / News / Keutamaan Surah Al-Baqarah; Pemusnah Guna-guna

Keutamaan Surah Al-Baqarah; Pemusnah Guna-guna

Up-News – Keutamaan Surah Al-Baqarah; Pemusnah Guna-guna

TIDAK ada yang bisa mengalahkan Al-Qur’an, sekalipun ilmu sihir yang paling dahsyat dan jahat. Sebab Al-Qur’an akan membuatnya musnah terbakar.

Allah SWT berfirman:

“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir). Hanya setan-setanlah yang kafir(yang mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya idak mengerjakan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan ‘sesungguhnya kami hanya cobaan bagimu, sebab itu janganlah kamu kafir.’ Maka mereka memelajari dari kedua malaikatapa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan seorang suami dengan istrinya. Dan mereka itu ahli sihir tidak member mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka memelajari sesuatu yang tidak member mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 102).

Keutamaan surah Al-Baqarah disebutkan sebanyak dua kali dalam hadits Nabi SAW, “Hendaklah kalian berpegang pada ‘Az-Zahrawaini.’ Keduanya akan datang pada Hari Kiamat memberikan hujjah bagi para pembacanya.” (HR. Muslim).

Dalam surah Al-Baqarah terdapat ayat yang paling agung dalam Al-Qur’an yaitu ayat kursi. Di dalam ayat ini disebutkan sifat-sifat Allah Yang Maha Kuasa. Barang siapa yang membacanya di malam hari maka ia akan mendapatkan penjagaan dari Allah SWT dan tidak akan didekati oleh setan sampai pagi harinya.

Lihat juga  Keutamaan Berjilbab, Rugi Jika Dilepas

Inilah ayat yang setan tak kuasa menanggungnya. Di dalamnya terkandung sifat Allah SWT dan “Kursinya.” Apakah Anda tahu betapa agungnya kursi ini disbanding seluruh planet dan seisinya? Semua tidak lebih dari sebuah anting-anting kecil yang berada di tengah luasnya padang pasir. Subhanallah. []

Sumber: Dahsyatnya Terapi Al-Qur’an karya Hishshah binti Rasyid bin Abdullah al-Mazid

Sumber: Islampos
Keutamaan Surah Al-Baqarah; Pemusnah Guna-guna

Lihat juga  Penembakan Massal Gereja Texas , Media Tak Mau Labeli Teroris, Kenapa? ternyata ...