Home / News / Jelang Sidang, Kuasa Hukum Minta Buni Yani Diputus Bebas

Jelang Sidang, Kuasa Hukum Minta Buni Yani Diputus Bebas

Up-News – Jelang Sidang, Kuasa Hukum Minta Buni Yani Diputus Bebas

BANDUNG—Buni Yani, terdakwa kasus pelanggaran UU ITE, hari ini Selasa, (12/11/2017) akan menjalani sidang vonis yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB di gedung Arsip dan Perpustakaan Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung.

Ketua Tim Penasihat Hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, berharap majelis hakim dapat memutuskan perkara kliennya secara benar.

Hakim, menurut Aldwin, hendaknya bisa mempertimbangkan segala saksi serta bukti yang telah dihadirkan dalam persidangan sebelumnya.

Lihat juga  Amien Rais Minta PAN Out dari Koalisi Jokowi, PDIP Meradang

“Penasihat hukum tentu mengharapkan keputusan yang terbaik bagi klien kami. yakni Buni Yani, dan berharap hakim dapat memutus perkara ini dengan objektif dan seadil-adilnya,” kata Aldwin dalam keterangannya, lansir Liputan6, Selasa (14/11/2017).

Related Posts

Tim penasihat meminta Buni Yani diputus bebas atau setidaknya dilepas. “Kami berharap agar kasus ini menjadi cerminan masyarakat mengenai rasa keadilan dalam hukum dan juga sebagai pelajaran mengenai realitas sosial politik di negara kita dewasa ini,” ujar dia.

Lihat juga  Drone Dan Satelit Ungkap Kebusukan Rezim Myanmar Terhadap Muslim Rohingya

Dalam sidang yang beragendakan tuntutan, pihak jaksa meminta majelis hakim untuk menjatuhkan pidana terhadap Buni Yani denga hukuman penjara selama 2 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan.

Jaksa menganggap Buni Yani terbukti bersalah atas kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

“Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun dan membayar denda Rp 100 juta atau diganti dengan 3 bulan kurungan,” ucap ketua tim jaksa penuntut umum Andi M Taufik saat membacakan tuntutannya dalam sidang di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, (3/10/2017).

Lihat juga  KK dan NIK Anda Bisa Dipakai Orang Lain, Waspadalah!

Buni Yani menanggapi tuntutan dari jaksa tersebut sebagai bentuk kezalimana dan apa yang disampaikan jaksa tak berdasarkan azas keadilan. []

Sumber: Islampos
Jelang Sidang, Kuasa Hukum Minta Buni Yani Diputus Bebas