Home / News / Jelang Milad Pertama, TAKTIK Akan Gelar Rakorwil Serentak

Jelang Milad Pertama, TAKTIK Akan Gelar Rakorwil Serentak

Up-News – Jelang Milad Pertama, TAKTIK Akan Gelar Rakorwil Serentak
Forum Silaturrahmi Nasional Taktik (FORSILATNAS) I, sabtu (07-08/07/2016) lalu di Pusdiklat Hidayatullah Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

dakwatuna.com – Dengan mengusung tema “Membangun Peradaban Dengan Goresan Pena”, sebuah perkumpulan kepenulisan muda mudi beratas namakan Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) I.

Acara yang akan dihelat serentak pada jelang akhir tahun 2017 yang jatuh pada bulan november dan desember ini beberapa wilayah yang dalam waktu dekat ini akan mengadakan event tersebut diantaranya; Rakorwil Taktik  Jawa Timur, Rakorwil Taktik Jabodetabek + Banten, Rakorwil Taktik Jawa Tengah + Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) dan Rakorwil Taktik Se-sumatera.

Lihat juga  Koalisi Arab Hancurkan Basis Peluncuran Rudal Pemberontak Syiah di Yaman

Andre Rahmatullah, Founder yang juga ketua umum TAKTIK  mengungkapkan tujuan Rapat Koordinasi Wilayah ini adalah, pertama;  untuk mempertemukan anggota Taktik yang selama ini hanya berinteraksi di dumay (dunia maya), kedua; langkah awal taktik untuk bergerak di dunya (dunia nyata) misal dengan perencanaan program kerja perdaerah atau perwilayah, ketiga; menyatukan visi misi taktik sehingga bisa bergerak secara massive, keempat; memperluas jaringan anggota atau member Taktik, keenam ; sistem pendampingan secara intensif sehingga anggota merasakan kemanfaatan bergabung di komunitas tesebut.

“Adapun konsep acara ini tergantung musyawarah anggota taktik perwilayah,” jelas Bang AR, sebutan akrabnya.

Terkait gambaran Rakorwil, sambung AR, untuk pemguatan visi misi, struktual kepengurusan, program kerja, event, perekrutan anggota atau kaderisasi, proses pembangunan diri , terakhir melahirkan karya. “Itulah beberapa gambaran kegiatan yang akan disodorkan ke peserta Taktik perwilayah,” katanya.

Lihat juga  Pemprov DKI Akan Tindak Pengembang Reklamasi yang Usir Reporter TV One

Taktik yang dirintis  sejak 30 Desember 2016 lalu, AR menyadari masih banyak kekurangan yang harus dibenahi baik dari manajemen dan pola gerak komunitas tersebut, namun karena tekad kuat, insyaallah bisa. Ia jelaskan juga bilamana Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK) ini lebih mengacu untuk proses kaderisasi penulis muslim non-hoaks.

“Kami ingin menghadirkan lebih banyak bibit-bibit penulis muslim ataupun media islam untuk menyampaikan informasi yang benar, tepat dan sesuai fakta,”jelas pria asal Mojokerto, Jawa Timur ini.

Lebih lanjut, AR menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menggerakan kepengurusan Taktik Community sehingga lebih maju dan bergerak melayani umat. Adapun salah satu kegiatan perdana sebelumnya Taktik mengadakan kegiatan “Forum Silaturrahmi Nasional Taktik (FORSILATNAS) I” sabtu (07-08/07/2016) lalu di Pusdiklat Hidayatullah Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Lihat juga  Tentara Pembebasan Papua Sebut Akan Tingkatkan Serangan Terhadap TNI dan Polisi

“Usai Forsilatnas, Taktik kini menggelar Rakorwil satu, doanya sahabat,” seru Alumnus PP Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:

Loading…
Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Sumber: dakwatuna.com
Jelang Milad Pertama, TAKTIK Akan Gelar Rakorwil Serentak