Home / News / BERANI ! Pemprov Sumbar Tak Izinkan Pekerja Asing Demi Pribumi, Ini kata Netizen

BERANI ! Pemprov Sumbar Tak Izinkan Pekerja Asing Demi Pribumi, Ini kata Netizen

Up-News – BERANI ! Pemprov Sumbar Tak Izinkan Pekerja Asing Demi Pribumi, Ini kata Netizen

Baca Juga 



  Yes  Muslim  – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumbar saat ini belum memberikan izin bagi tenaga kerja asing untuk bekerja di Sumbar.

Hal ini dimaksudkan agar Sumbar tidak diserbu tenaga kerja asing. “Saat ini kita belum memberikan izin untuk WNA bekerja di Sumbar,” ujar Nasrul di Padang Senin (14/11).

Menurut Nasrul, hingga saat ini Sumbar tidak membutuhkan bantuan tenaga kerja asing. Sebab, pekerjaan di Sumatera Barat dapat dikerjakan tenaga kerja Indonesia. “Tenaga kerja kita tidak kalah dengan Warga Negara Asing (WNA) baik itu dari China, Thailand dan Filipina,” kata Nasrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nazrizal menyebutkan, izin bekerja untuk tenaga kerja asing di Indonesia seluruhnya dikoordinir Kementerian Tenaga Kerja di pusat.

Sehingga, tenaga asing yang ditempatkan di Sumbar sesuai dengan potensi-potensi yang ada di Indonesia, salah satunya dengan investasi yang dilakukan perusahaan asing yang ada di Indonesia maupun perusahaan dalam negeri yang menginginkan skill tenaga asing. “Sepanjang persyaratan dan prosedur untuk memakai tenaga kerja asing dilalui tidak masalah, tetapi kita telah menyiapkan tenaga kerja kita untuk bekerja sesuai dengan keahliannya, jangan sampai apa yang dapat dikerjakan tenaga lokal kita diambil oleh asing,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan telah masuknya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), persaingan pekerjaan dengan WNA menjadi persoalan serius. Jadi dengan ada persaingan ini dapat menciptakan persaingan sehat, sehingga nanti pekerja Indonesia juga dapat bekerja keluar negeri.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Pemprov Sumbar tak izinkan pekerja asing demi pribumi. “Ini baru gubernur yg membela rakyatnya..”, tulis netizen bernama Joeffan Nawawi beri dukungan. Seorang netizen lain mengaku berasal dari Medan turut menyanjung, “sumbar jarang dengar bahasa asing di kota maupun di kenagarian bahasa indonesia dan minang. saya bangga tinggal di sumbar… tp kalau di t4 kelahiran ku …..ampun tuan….medan”, tulis Alfa Hari.

Selanjutnya, dua netizen berikut terlihat sampaikan harapan. “Yg lain harus ikut,jgn sumbar aja.mesti kompak semua propinsi,siap’, tulis Edho Azzura. Sedang akun Baso Adil, sebut ini bisa menjadi visi misi calon kepala daerah, “hal ini bisa jadi visi misi calan gubernur pada pilkada serentak 2018”. [INC/eleven]



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 


Sumber: YES MUSLIM – Portal Muslim Terupdate !
BERANI ! Pemprov Sumbar Tak Izinkan Pekerja Asing Demi Pribumi, Ini kata Netizen
Lihat juga  TAHUKAH ANDA? Lagu Indonesia Raya terdahsyat itu ketika jutaan orang menyanyikannya saat Aksi 212
Shares