Home / News / Arab Saudi Berupaya Satukan Platform Oposisi Suriah

Arab Saudi Berupaya Satukan Platform Oposisi Suriah

Up-News – Arab Saudi Berupaya Satukan Platform Oposisi Suriah
Bendera Arab Saudi. (Alwatannews.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Pemerintah Arab Saudi, berencana akan menggelar pertemuan dengan para oposisi Suriah antara tanggal 22 atau 24 bulan ini. Dilansir Aljazeera.net, Selasa (14/11/2017), pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan platform semua oposisi Suriah di Perundingan Jenewa yang diprakarsai oleh PBB.

“Berdasarkan pada visi Kerajaan dalam membangun perdamaian dan mendukung upaya pemberantasan teroris, serta berdasar permintaan oposisi Suriah, maka akan digelar pertemuan antara 22 dan 24 bulan ini di Riyadh,” sebagaimana keterangan dari pihak Saudi.

Lihat juga  Syaikh Abdul Majid Az-Zindani, Ilmuwan dan Ulama Kharismatik Yaman

Perundingan Jenewa putaran ke-8 sendiri dijadwalkan akan digelar pada 28 November mendatang. Ini sebagaimana pernyataan Stephan De Mistura, utusan PBB untuk Suriah.

Sementara itu, sekitar satu bulan lalu laman Al-Quds Al-Arabi mengeluarkan pemberitaan terkait sikap Raja Salman terkait situasi di Suriah. Dijelaskan, saat berkunjung ke Rusia, Raja Salman menyampaikan pada Presiden Vladimir Putin bahwa dirinya tak masalah dengan posisi Bashar al-Assad sebagai presiden Suriah selama masa transisi.

Pemberitaan ini tentu bertolak belakang dengan banyak pernyataan yang menyebut bahwa Saudi sangat ingin agar al-Assad segera dilengserkan. Selain itu, Saudi juga menuntut agar Iran segera angkat kaki dari Suriah. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Pantas Saja Ustadz Abdul Somad Marah, Ternyata Begini Tulisan Rina Nose tentang Agama

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Suriah Desak Pasukan Turki Tinggalkan Idlib, Ternyata Cuma Ini Alasannya

Sumber: dakwatuna.com
Arab Saudi Berupaya Satukan Platform Oposisi Suriah