Home / Kabar / Amies Rais Ingatkan Anies-Sandi Waspadai Taipan Pro Reklamasi

Amies Rais Ingatkan Anies-Sandi Waspadai Taipan Pro Reklamasi

Up-News – Amies Rais Ingatkan Anies-Sandi Waspadai Taipan Pro Reklamasi

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah diingatkan oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais agar memenuhi janji kampanyenya untuk menghentikan reklamasi Teluk Jakarta.

Namun kali ini mantan Ketua MPR itu lebih tegas lagi. Dia meminta agar kedua penguasa DKI itu waspada terhadap para pihak yang mendukung reklamasi terutama dari para taipan. Sebab dengan kekuasaannya, Anies-Sandi bisa dijadikan korban.

“Jadi buaya-buaya cukong dan taipan akan memakan dua tokoh (Anies-Sandi) ini dengan segala macam. Tolong Pak Marwan (Direktur IRESS, Marwan Batubara). Juga sudah dihubungi Pak Luhut, Pak Muslim (pakar teknik kelautan ITB Muslim Muin) juga. Saya bilang hati-hati,” kata Amien, dalam diskusi ‘Setop Reklamasi Teluk Jakarta’ di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/11).

Lihat juga  Surat Terbuka Warga Batak Bongkar Kedok Luhut Panjaitan

Baca Juga  Reklamasi Jadi Rapor Merah Pemerintahan Jokowi-JK

Marwan, Muslim bersama Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, pakar hukum tata negara, Margarito Kamis, dan Martin Hadiwinata dari Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia ikut jadi narasumber dalam diskusi itu.

Dalam kesempatan itu, Amien kembali menegaskan sikapnya agar reklmasi dihentikan. Tidak tanggung, Amien juga meminta agar pejabat negara yang menyalahgunakan kekuasaannya di balik reklamasi untuk diseret ke pengadilan.

“Pokonya hentikan reklamasi. Saya punya usul setelah dihentikan itu orang yang abuse of power harus dibawa ke pengadilan,” demikian Amien

Lihat juga  Pengacara Minta Presiden dan Polisi-TNI Lindungi Novanto

Baca Juga  Luhut: Tidak Ada Niat Saya Mengambil Alih Urusan Pihak Lain

rmol

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Amies Rais Ingatkan Anies-Sandi Waspadai Taipan Pro Reklamasi

Shares