Home / Kabar / Wiranto Peringatkan Bahaya Kelompok Radikal! Seperti ini ya Pak? Merusak dan Membakar

Wiranto Peringatkan Bahaya Kelompok Radikal! Seperti ini ya Pak? Merusak dan Membakar

Up-News – Wiranto Peringatkan Bahaya Kelompok Radikal! Seperti ini ya Pak? Merusak dan Membakar

Wiranto Peringatkan Bahaya Kelompok Radikal

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto mewanti-wanti adanya upaya dari kelompok radikal untuk menunggangi perhelatan-perhelatan politik yang akan berlangsung sepanjang 2018 dan 2019.

Ada pun, seperti diketahui, kedua tahun itu adalah waktu Indonesia mengadakan perhelatan politik besar, yaitu Pemilihan Kepala Daerah serentak dan Pemilihan Presiden.
paralax

Menurut Wiranto, kelompok radikal bisa memanfaatkan suhu politik yang memang memanas untuk mengganggu ketentraman dan ketertiban, serta memecah belah persatuan rakyat.

“Selama periode itu, ekstremisme dan radikalisme. Misalnya dalam bentuk ujaran kebencian, akan dapat memanfaatkan media online dengan rupa propaganda politik. Juga kampanye hitam, untuk memenangkan kekuasaan,” ujar Wiranto, berbicara dalam The 6th Action Asia Peacebuilders Forum di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Senin 16 Oktober 2017.

Baca Juga  Gus Nur: Kelompok Munafik Bilang Islam Radikal, Sindir KH Said Aqil PBNU?

Wiranto menyampaikan, cara antisipasi bisa ditempuh para kontestan politik yang berlaga dengan senantiasa mewaspadai arah kampanye mereka melenceng, karena ditunggangi kelompok-kelompok itu.

Lihat juga  Amien Rais Ingin Reuni 212 Menggema ke Pelosok Dunia

Sementara itu, menurut Wiranto, pemerintah pusat bertindak supaya memanasnya suhu politik, hanya mencapai taraf yang wajar, serta tidak berpotensi menimbulkan konflik yang mengganggu masyarakat.

“Karena kan Pilkada, Pilpres, adalah suatu proses yang mulia. Proses demokrasi yang mulia, karena kita memilih pemimpin-pemimpin ke depan, pemimpin lokal maupun pemimpin nasional,” ujar Wiranto. (viva)

Sejumlah Massa dari LSM NKRI, Gibas Cinta Damai dan LSM GMBI Kabupaten Karawang, Kamis (12/10/17) siang merusak 7 unit kendaraan milik LSM Buas yang tengah terpakir dihalaman Dewi Air Resto and Karaoke, Jalan Interchange, akses Tol Karawang Barat, Karawang.

Baca Juga  Wiranto Khawatir Lapas jadi ‘Sekolah’ Teroris

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com, sejumlah massa dari LSM NKRI, Gibas Cinta Damai dan LSM GMBI yang tengah berkonvoi melewati jalan Interchange tanpa sebab yang jelas tiba-tiba merusak 6 mobil dan membakar 1 unit sepeda motor milik LSM BUAS yang saat itu berada di halaman parkir Dewi Air Resto and Karaoke, saat massa anggota LSM BUAS tengah beristirahat untuk makan siang pasca aksi unjukrasa  di kantor Pemkab Karawang.

Lihat juga  TIDAK TERIMA POLINGNYA KALAH, KECEBONG INI BUAT POLING BARU KHUSUS UNTUK KELOMPOK #IQ200SEKOLAM SAJA

“Saat itu kami tengah makan siang di Dewi Air, usai kami menggelar audensi di kantor Pemkab Karawang perihal pemukulan yang dialami salah seorang anggota security oleh Dirut PDAM Tirta Tarum. Tanpa tahu sebabnya, tiba-tiba sejumlah massa LSM lain yang tengah melintas di jalan interchage langsung merusak 6 mobil dan membakar 1 unit kendaraan milik LSM kami, “Kata Rere, salah seorang Wakil Ketua LSM BUAS, kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga  Pemerintah ‘Ngeles’ Daya Beli Anjlok, Indef: Jika Dibiarkan Bahaya Bagi Perekonomian dan Investor

Pihak Kepolisian dari Polsek Telukjambe Timur yang datang ke lokasi langsung mengamankan TKP dan memasang  police line di halaman parkir Dewi Air Karaoke and Resto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pengrusakan kendaraan yang dilakukan sejumlah massa LSM itu. Namun akibat peristiwa tersebut suasana Kota Karawang dan sekitarnya sempat mencekam, karena beredar kabar akan terjadi bentrokan susulan. (tintabiru.com/2017/10/12)

Lihat juga  [Video] Akibat Sembrono! Awalnya Ketawa-ketawa Sambil ‘Nantang’ Laju Kereta Api, Pemuda ini Malah Alami Hal Mengerikan

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Wiranto Peringatkan Bahaya Kelompok Radikal! Seperti ini ya Pak? Merusak dan Membakar

Shares