Home / Kabar / Warga Heran, Bikin e-KTP di Kecamatan Susah Sekali, Saat di TMII Hanya Sehari

Warga Heran, Bikin e-KTP di Kecamatan Susah Sekali, Saat di TMII Hanya Sehari

Up-News – Warga Heran, Bikin e-KTP di Kecamatan Susah Sekali, Saat di TMII Hanya Sehari

Ribuan masyarakat dari penjuru daerah mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) guna mengurus KTP elektronik (e-KTP).

Masyarakat yang e-KTP-nya sudah jadi, sehari sebelumnya memberikan berkas dan fotokopi KK. Seperti Christiana Dewi (48), warga yang berdomisili di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Saya udah ngurus di kelurahan dan kecamatan satu tahun bolak-balik, tapi enggak jadi-jadi. Heran aja kok pas ke sini langsung jadi,” kata Dewi di TMII, Sabtu (21/10/2017).

Lihat juga  Ogah Kunjungi Muslim Rohingya di Rakhine, Aung Suu Kyi Hanya Utus Penasihatnya Saja

Ia mengaku telah memberikan surat keterangan bukti perekaman beserta fotokopi KK pada Jumat (20/10/2017) kemarin. Kini, ia bersama anaknya telah mengambil e-KTP yang sudah jadi.

Baca Juga  Waduh! Stafsus Presiden Minta Perusuh di Kantor Kemendagri tak Diproses

“Ini kan penting ya. Anak saya jadinya susah nyari kerja karena beberapa perusahaan minta KTP yang asli,” ujarnya.

Ihsan (35), warga Cawang, juga mengatakan hal yang sama. Pihak Dinas Dukcapil DKI Jakarta menjanjikan e-KTP bisa langsung diambil keesokan harinya, setelah memberikan berkas dan fotokopi e-KTP.

Lihat juga  Hanya 1 Menit Untuk Melakukannya, Amalan Ini Bisa Merubah Nasib Kita Di Akhirat!

“Kemarin sudah ngurus, sekarang tinggal ambil. Bagus ya, pelayanan seperti ini yang dibutuhkan masyarakat. Tapi kalau bisa waktunya diperpanjang, soalnya e-KTP penting,” tuturnya.

Hari ini, Sabtu (22/10/2017) merupakan hari terakhir Direktorat Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri serta Dinas Dukcapil DKI Jakarta menerima berkas KTP elektronik atau e-KTP di area Pameran Nusantara Expo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Baca Juga  Dilema Kapolri: Antara menegakkan hukum dengan menjaga ketertiban sosial

Hal itu dinyatakan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah yang yang langsung datang memantau lokasi.

Lihat juga  Maksud Hati Menjelekkan Ust Somad, Politikus PDIP ini Tampol Muka Sendiri

“Ingat, besok sudah tidak melayani penerimaan berkas e-KTP, hari ini terakhir kita terima berkas-berkasnya,” jelas Zudan. (*)

tribunnews

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Warga Heran, Bikin e-KTP di Kecamatan Susah Sekali, Saat di TMII Hanya Sehari