Home / Kabar / Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

Up-News – Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

Ratusan massa dari ormas dan LSM di Kabupaten Karawang terlibat keributan di depan Restoran Dewi Air di Kampung Pasir Panggang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Akibat keributan ini enam unit mobil, serta sebuah sepeda motor milik anggota LSM BUAS rusak.

Keributan yang melibatkan LSM BUAS dengan gabungan Ormas GMBI, NKRI, Gibas, terjadi Kamis (12/10) sekitar pukul 13.40 WIB. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, massa dari gabungan Ormas GMBI, NKRI, dan Gibas sebanyak 200 orang. Sedangkan dari LSM BUAS sekutar 70 orang.

Lihat juga  Biadab, Mati Nuraninya! Wanita di India yang Dirudapaksa di Jalan Minta Tolong tapi Warga Hanya Merekam dan Menonton

Karena jumlah massa BUAS lebih sedikit mereka bertahan di dalam restoran tersebut sebelum akhirnya jajaran Polres Karawang dikerahkan untuk mengatasi situasi. “Sebanyak 14 oknum ormas diamankan,” kata dia kepada para wartawan.

Baca Juga  UU Ormas Lebih Maju Ketimbang Perppu, Apakah Pemerintah Menjadi Otoriter Seperti Era Orde Baru?

Untuk mengamankan situasi, Polres Karawang mengerahkan personelnya ke lokasi kejadian. Anggota LSM BUAS yang terkurung di dalam restoran berhasil dievakuasi. Sedangkan anggota LSM gabungan dibubarkan. Sejumlah orang yang terbukti melakukan pelanggaran diamankan ke Mapolres Karawang.

Lihat juga  Obesitas Informasi dan Fenomena Aktivis Zaman Now

Dalam peristiwa ini, enam mobil dirusak, antara lain Daihatsu Feroza Nopol T 1832 GH, Daihatsu Feroza Nopol B 1529 PY, Nissan Terano Nopol B 8338 OZ, Suzuki Katana Nopol B 1478 NLO, Timor Nopol B 2220 WN, dan Daihatsu Alya Nopol B 2526 TFS, serta satu unit sepeda motor Honda Wins.
Berikut videonya:

Baca Juga  Perppu Ormas, Mudharatnya 80 Persen


(republika/nasional.in)

Sumber: Pembela Islam
Video Kerusuhan Ormas GMBI, Meski Brutal Tapi Tak Dicap Radikal

Lihat juga  PP Muhammadiyah: Perppu Ormas Tak Punya Dasar Hukum Kuat