Home / News / Usai Debat, Dewan Kota Lancashire Larang Makanan Halal

Usai Debat, Dewan Kota Lancashire Larang Makanan Halal

Up-News – Usai Debat, Dewan Kota Lancashire Larang Makanan Halal

INGGRIS—Anggota dewan di Lancashire, Inggris, dilaporkan telah menjadi dewan pertama yang melarang pemberian makanan halal. Khususnya daging sebagai menu makanan di sekolah-sekolah Inggris.

Dikutip dari telegraph pada Jumat (28/10/2017) keputusan dewan tersebut dibuat setelah melalui proses panjang dan debat yang sengit dengan beberapa komunitas Muslim pada Kamis (26/10/2017). Dewan yang diisi anggota konservatif itu memutuskan agar sekolah berhenti memberikan makanan yang harus halal.

Keputusan ini merupakan buntut dari keputusan tahun 2012. Saat itu, dewan pun melarang pemasokan daging halal sebagai makanan di sekolah. Namun, para siswa memboikot semua makanan yang diberikan di sekolah, hingga akhirnya dewan memutuskan untuk mencabut larangan tersebut.

Ada 27 sekolah di wilayah tersebut yang dikontrol oleh dewan setempat. Menurut penelitian dari National Secular Society, para dewan mengacu pada empat otoritas lokal lainnya yang tidak menggunakan daging halal, yaitu Leeds, Bradford, Leicester, dan Telford.

Lihat juga  Nabi Pernah Mencela Makanan?

Hal ini dianggap merugikan umat Islam yang tinggal di kawasan Lancashire, khususnya masalah makanan halal para siswa di sekolah. Seperti diketahui, Islam melarang makan daging yang proses pemotongannya tidak sesuai standar Islam, atau daging dari hewan yang telah mati sebelum disembelih, dan beberapa kondisi lainnya. []

Sumber: Islampos
Usai Debat, Dewan Kota Lancashire Larang Makanan Halal