Home / News / Turki Siap Bangun Proyek Penampungan Warga Rohingya Senilai $50 Juta

Turki Siap Bangun Proyek Penampungan Warga Rohingya Senilai $50 Juta

Up-News – Turki Siap Bangun Proyek Penampungan Warga Rohingya Senilai Juta

Jenewa – Duta Besar Turki untuk PBB, Naci Koru meminta pemerintah Myanmar untuk membantu proses kepulangan etnis Muslim Rohingya dari Bangladesh.

Dalam hal ini, Koru berharap pemerintah Naypyidaw untuk memperhatikan kondisi etnis Muslim Rohingya dan memperhatikan peringatan yang ada.

“PBB telah berulang kali meminta pemerintah Myanmar untuk membantu kembalinya pengungsi Rohingya ke rumah mereka,” katanya pada Rabu (25/10).

“Saya harap pemerintah Myanmar akan memperhatikan peringatan ini dan Muslim Rohingya yang hidup dalam kondisi yang sulit di Bangladesh dapat kembali ke rumah mereka. Kami berharap ini akan terjadi,” tambahnya.

Lihat juga  Mengherankan, Pemerintah Impor Semen Bangun Infrastruktur

Selanjutnya, Koru pun mencanangkan akan membangun unit penampungan jangka menengah untuk 100.000 orang di atas lahan seluas 3 juta meter persegi.

Selain itu, Turki juga akan menyediakan dua rumah sakit lapangan, 10 pusat kesehatan dan keluarga, memberikan air minum dan sanitasi air dan bantuan makanan segar.

“Bersama dengan proyek dan pengiriman yang direncanakan, jumlah bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Turki akan melebihi $ 50 juta,” paparnya.

Di akhir, dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan “berkomitmen untuk terus mendukung Muslim Rohingya dalam koordinasi yang erat dengan pihak berwenang di Bangladesh”.

Dalam hal terkait, Komisaris tinggi PBB memuji Turki sebagai negara “yang dermawan” setelah berjanji untuk mendukung pengungsi Rohingya.

Lihat juga  KERAS! Bahas Palestina, Turki Kritik Negara-negara Arab Yang “Loyo” di KTT OKI

“Saya ingin mengatakan bahwa Turki terus menjadi negara yang dermawan di seluruh dunia karena telah memberikan bantuan kepada para pengungsi di dunia,” ujar Filippo Grandi dalam sebuah pernyataan.

Sumber: Anadolu Agency DVD MURATTAL

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the “Biographical Info” field in the user admin panel.

Sumber: Muslimina
Turki Siap Bangun Proyek Penampungan Warga Rohingya Senilai Juta

Shares