Home / Kabar / Tidak Cukup Bukti, Puluhan Orang yang Ditangkap Dalam Bentrokan LSM di Karawang Akhirnya Dilepaskan

Tidak Cukup Bukti, Puluhan Orang yang Ditangkap Dalam Bentrokan LSM di Karawang Akhirnya Dilepaskan

Up-News – Tidak Cukup Bukti, Puluhan Orang yang Ditangkap Dalam Bentrokan LSM di Karawang Akhirnya Dilepaskan

Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menetapkan seorang tersangka dalam peristiwa bentrokan dua kelompok masyarakat yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat di jalan Interchange Karawang Barat.

“Sebelumnya kami menangkap puluhan orang yang diduga terlibat dalam peristiwa bentrokan itu. Tapi baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasatreskrim Polres setempat AKP Maradona Armin Mappaseng, saat dihubungi di Karawang, Sabtu(14/10).

Ia mengatakan satu orang yang ditetapkan tersangka dalam peristiwa bentrok dua kelompok LSM itu berinisial MEP, warga Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

“Yang bersangkutan membawa senjata tajam, sehingga dikenakan Undang Undang Darurat,” katanya.

Lihat juga  Dua Mahasiswa BEM-SI Tidak Jadi Ditahan

Dengan ditetapkannya seorang tersangka itu, puluhan orang dari dua LSM berbeda yang sebelumnya ditangkap, langsung dilepaskan kembali, karena tidak cukup bukti untuk terus menahan mereka.

Sementara itu, enam mobil rusak akibat bentrokan dua kelompok masyarakat yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat, di jalan Interchange Karawang Barat, Karawang, pada Kamis (12/10).

Baca Juga  Muhammad “Romo” Syafii: Erat dengan Negara Komunis, Gejala PKI Bangkit

Selain enam mobil yang rusak, dua unit kendaraan sepeda motor yang terparkir di jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya yang terparkir di depan sebuah rumah makan dan karaoke, juga hangus terbakar akibat bentrokan itu.

Informasi dari pihak kepolisian setempat, bentrokan terjadi pada Kamis saat puluhan anggota LSM BUAS sedang berkumpul di Resto Dewi Air, jalan Interchange, Karawang Barat.

Lihat juga  Setelah Mendapat KECAMAN "Pernyataan Dungu", Twit Sekretariat Kabinet Akhirnya DIHAPUS

Tiba-tiba, mereka diprovokasi dengan adanya konvoi motor dari aliansi ormas, terdiri dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Laskar NKRI dan Gibas Cinta Damai.

Baca Juga  Serangan Bom Bunuh Diri di Somalia Tewaskan 25 Orang

Bentrokan dipicu saat beberapa motor yang melintas di depan Resto Dewi Air meraung-raungkan gas motor. Peristiwa memanas setelah kedua kubu saling tatap, dan terjadilah keributan hingga aksi perusakan sejumlah kendaraan.[] news.akurat.co, 14/10/2014

Sumber: Pembela Islam
Tidak Cukup Bukti, Puluhan Orang yang Ditangkap Dalam Bentrokan LSM di Karawang Akhirnya Dilepaskan

Shares