Home / News / Tak Diberitakan Media Nasional, Ini Amalan Mengagumkan Sandi Saat Sertijab

Tak Diberitakan Media Nasional, Ini Amalan Mengagumkan Sandi Saat Sertijab

Up-News – Tak Diberitakan Media Nasional, Ini Amalan Mengagumkan Sandi Saat Sertijab


Hiruk pikuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga S Uno menyisakan banyak kisah. Meski disiarkan secara langsung oleh banyak media, ada satu momen sangat penting yang luput diwartakan, padahal momen itu sangat membanggakan umat Islam dan layak diteladani.
Kejadiannya di sela-sela serah terima jabatan (serijab), tepat sesaat setelah adzan Maghrib berkumandang di seantero DKI Jakarta.
“Usai memasuki pendopo dan balai agung di Balai Kota setelah pidato singkat dalam acara serah terima jabatan gubernur dan Wagub DKI, Sandi bergegas berbuka puasa ketika waktu maghrib telah tiba.” tulis swamedium, mewartakan.
Sandi terlihat memegang gelas berisi air, kemudian meminumnya untuk membatalkan puasa. 


Dalam keseharian, Sandi yang seorang pengusaha ini memang merupakan seorang Muslim yang taat kepada agamanya, Islam. Sandi terbiasa menjalankan shalat sunnah Dhuha sebanyak 8 rakaat perhari, rutin berpuasa Senin-Kamis, dan sedekah.
Sandi, sebagaimana dikisahkan dalam banyak tulisan, pernah sembuh dari penyakit sebelum ia melakukan operasi. Dokter yang memeriksanya bingung, kemudian diketahui bahwa istri Sandi mengusulkan agar suaminya itu bersedekah sebelum hari pelaksanaan operasi.
Keduanya terbelalak, setelah bersyukur kepada Allah, karena sakitnya sembuh sebelum berobat. Keajaiban. [Mbah Pirman/Tarbawia]



Sumber: Tarbawia
Tak Diberitakan Media Nasional, Ini Amalan Mengagumkan Sandi Saat Sertijab
Lihat juga  Keren, Sandi Jadi Pemimpin Daerah Pertama Indonesia yang Diundang dan Mengisi Global Investment Forum