Home / News / Siapa yang Mau Masuk Surga Firdaus? Begini Tips Dari surat Al Mu’minun

Siapa yang Mau Masuk Surga Firdaus? Begini Tips Dari surat Al Mu’minun

Up-News – Siapa yang Mau Masuk Surga Firdaus? Begini Tips Dari surat Al Mu’minun

Baca Juga 


KITA ketahui bersama bahwa hidup ini hanyalah sementara. Sungguh amat merugi jika hidup yang sementara ini hanya akan menjadi jalan kita menuju neraka. Naudzubillah. Maka dari itu, mari kita berlomba-lomba untuk menuju surga yang kenikmatannya tidak pernah terbayangkan.
Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa rezeki hanyalah sebatas pada harta dan materi yang kita miliki. Padahal, surga pun termasuk ke dalam nikmat dan rezeki yang tidak pernah disaksikan oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah tergambarkan dalam benak pikiran. Hal ini sebagaimana maksud dari firman Allah Ta’ala,
“Supaya Allah memberi Balasan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. mereka itu adalah orang-orang yang baginya ampunan dan rezeki yang mulia.” (QS. Saba’: 4)
“Dan barangsiapa beriman kepada Allah dan mengerjakan amal yang saleh niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya Allah memberikan rezeki yang baik kepadanya.” (QS. Ath-Thalaq: 11)
Dari firman Allah SWT di atas, tentunya kita tahu bahwa tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam surganya Allah. Melainkan hanya orang-orang yang mendapat ampunan dan beramal shalehlah yang bisa memasuki surga. Mari kita sama-sama bekerja keras untuk menuju surganya Allah yang sangat indah, terutama surga firdaus yang paling tinggi. Ini berdasarkan firman Allah SWT,

“Jika kalian meminta pada Allah, mintalah pada-Nya surga Firdaus. Surga tersebut adalah surga yang paling utama dan surga yang paling tinggi.” (HR. Bukhari, no. 2790)
Namun, bagaimana cara kita agar bisa meraih surga Firdaus tersebut?  Allah telah menjelaskan bagaimana caranya agar kita bisa memasuki surga Firdaus dalam surat Al-Mu’minun ayat 1-11.
  1. Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,
  2. (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam shalatnya,
  3. dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna,
  4. dan orang-orang yang menunaikan zakat,
  5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
  6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki[994]; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.
  7. Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulIni Tips ah orang-orang yang melampaui batas.
  8. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.
  9. dan orang-orang yang memelihara shalatnya.
  10. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi,
  11. (yakni) yang akan mewarisi syurga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.
Lihat juga  JANGAN TAKUT ! Ternyata JIN Lebih Bodoh daripada Manusia, Ini Bukti nya !

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Sumber: YES MUSLIM – Portal Muslim Terupdate !
Siapa yang Mau Masuk Surga Firdaus? Begini Tips Dari surat Al Mu’minun