Home / News / Sempat Memburuk, Menlu Turki Yakin Hubungan dengan Jerman Akan Membaik

Sempat Memburuk, Menlu Turki Yakin Hubungan dengan Jerman Akan Membaik

Up-News – Sempat Memburuk, Menlu Turki Yakin Hubungan dengan Jerman Akan Membaik
Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, meyakini bahwa hubungan negaranya dengan Jerman akan berangsur membaik. Hal itu ia sampaikan saat wawancara dengan seorang jurnalis Turki, Muharrem Sarıkaya, sebagaimana dilansir dari Turkpress.co, Rabu (25/10/2017).

Menurut Sarıkaya, Covusoglu mengatakan, “Hubungan dengan Jerman akan berangsur membaik. Tunggulah dan Anda akan melihatnya.”

“Sangat mungkin terjadi perbedaan dalam pandangan politisi dari berbagai negara, dan adakalanya itu menimbulkan masalah. Kewajiban kita adalah mengatasi masalah itu dengan benar. Itulah yang kita kerjakan. Ketika masalah muncul diantara para politisi, mereka harus menghindarkan rakyat dari hukuman,” lanjutnya.

Lihat juga  Presiden Erdogan: ‘Turki tak Butuh Eropa, Eropa Butuh Turki’

Seperti diketahui, hubungan antara Turki dan Jerman sempat berulang kali memburuk. Terakhir, pada September lalu, Kanselir Jerman bahkan bertekad untuk menghentikan proses perundingan bergabungnya Turki ke Uni Eropa. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Heroik, Muslimah Ini Selamatkan Nyawa Orang dengan Abaya

Sumber: dakwatuna.com
Sempat Memburuk, Menlu Turki Yakin Hubungan dengan Jerman Akan Membaik