Home / News / Saat Masih Bocah Melihat Melihat Jejak yang Mengarah ke Danau dan Muncul Gelembung, 50 Tahun Kemudian, Mereka Menarik Sesuatu yang Besar dari Lumpur

Saat Masih Bocah Melihat Melihat Jejak yang Mengarah ke Danau dan Muncul Gelembung, 50 Tahun Kemudian, Mereka Menarik Sesuatu yang Besar dari Lumpur

Up-News – Saat Masih Bocah Melihat Melihat Jejak yang Mengarah ke Danau dan Muncul Gelembung, 50 Tahun Kemudian, Mereka Menarik Sesuatu yang Besar dari Lumpur

Beritaislamterbaru.org – Seorang anak laki-laki dari Estonia bermain di hutan pada tahun 1944 ketika dia melihat sesuatu yang aneh di danau terpencil di dekat tempat tinggalnya. Siapa yang akan menyangka bahwa ingatan masa kecilnya tersebut bisa berubah menjadi penemuan yang luar biasa pada lima dekade kemudian.
Pada tahun 2000, anak laki-laki itu sekarang tumbuh menjadi seorang pria tua, teringat apa yang telah dilihatnya di danau pada hari itu, hampir 50 tahun silam.

Dia ingat tentang sebuah jejak yang mengarah ke Danau Kurtna Matasjarv di Estonia dan gelembung udara yang muncul dari air.

Lihat juga  Netizen Tertawakan Kekonyolan Sikap Ananda Sukarlan, Ternyata Cuma Karena Masih Belum MoveOn Sama Ahok

Ceritanya menarik perhatian banyak orang, bahkan menyebabkan beberapa penggemar sejarah perang, bersama beberapa anggota dewan, berencana untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh.

Apa yang mereka kerjakan selama delapan jam untuk menemukan itu benar-benar layak diapresiasi.

Sebuah kabel baja besar dibawa ke tempat jejak yang pernah ada ke bawah ke danau dan terhubung dengan apa yang adan di bawah air danau, terkubur 3 meter dibawah lumpur. Seperti ada semacam kendaraan lapi baja pikir pria itu.

Seperti banyak penemuan semacam itu, temuan ini juga mengumpulkan kerumunan orang, beberapa diantaranya membawa kamera, ingin mendokumentasikan penemuan itu.

Lihat juga  El Harokah: Umat Harus Bersatu dan Jadikan Akidah Sebagai Pengikatnya

Sebuah alat berat Bulldozer Komatsu pun juga dibawa untuk menarik kendaraan militer (atau apa pun itu) agar bisa mengeluarkannya dari dasar danau.

Dilihat dari ukuran kabel baja dan alat berat itu, mereka tampaknya menemukan sesuatu yang cukup besar dan berat.

Mereka mulai menarik mesin besar itu dari bawah air yang berlumpur dan penuh lumut. Mereka mulai melakukan ini dari jam 9 pagi, dan memakan waktu lebih dari delapan jam untuk menyelesaikannya.

Mereka segera menyadari bahwa mereka menarik-narik sepotong kavaleri lapis baja, sebuah tank militer di era Perang Dunia II.

Kemudian dipastikan ini adalah tank T34 / 76A buatan Soviet yang telah digunakan oleh tentara Jerman, yang dijelaskan dari tanda-tanda identitas negara Jerman di atas tank tersebut. Kendaraan itu memiliki berat sebesar 30 ton.

Lihat juga  Soal HTI, Prof. Salim Said: Apakah Kita Mau Kembali ke Masa Orde Baru

Diduga bahwa tank militer tersebut sengaja tenggelam di danau saat tentara Jerman melarikan diri pada tahun 1944.

Mereka memeriksa mesin dan menemukan bahwa, selain mesinnya, segala sesuatu masih bisa berfungsi dengan baik.

Tank militer ini telah direparasi dan bisa berfungsi kembali. Dan sudah direncanakan untuk memamerkan di museum militer.(intan/yant)

[www.beritaislamterbaru.org]
Source: erabaru.net

Banner iklan disini

Sumber: Berita Terkini
Saat Masih Bocah Melihat Melihat Jejak yang Mengarah ke Danau dan Muncul Gelembung, 50 Tahun Kemudian, Mereka Menarik Sesuatu yang Besar dari Lumpur