Home / News / Rupanya ini Penyebab Dua Ormas Bentrok Waktu Malam Minggu

Rupanya ini Penyebab Dua Ormas Bentrok Waktu Malam Minggu

Up-News – Rupanya ini Penyebab Dua Ormas Bentrok Waktu Malam Minggu

Rupanya ini Penyebab Dua Ormas Bentrok Waktu Malam Minggu
Screenshoot video Kompas Tv

Beritaislamterbaru.org – Bentrok dua ormas di Jalan WR Supratman, Kampung Bacan, Ciputat, Tangerang, Selasa dini hari dinilai bukan merupakan aksi premanisme. Masalah ini akan diatasi secara kekeluargaan.

Bentrok dua ormas yang terjadi selama sekitar dua jam, pukul 01.00 – 03.00 WIB, mengakibatkan 4 orang luka-luka dari kedua belah pihak.

“Ini bukan premanisme. Tapi ini kasus hukum,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Chairul Anwar di kantornya, Jalan Wijaya II, Jakarta, Selasa (27/1/2009).

Lihat juga  Kejagung Siap Jadi Pengacara Negara Hadapi Penggugat UU Ormas

Saksi-saksi, imbuh dia, sudah dipanggil. “Semuanya masih dalam penyidikan. Situasi hingga saat ini sudah kondusif,” imbuh Chairul.

Selain mengambil langkah hukum, polisi juga mengambil langkah kekeluargaaan dengan cara memediasi kedua pimpinan kelompok tesebut. Dalam mediasi itu, kedua kelompok berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan, tanpa aksi balas dendam.

Bentrok ini dilatarbelakangi pemalakan handphone oleh salah satu kubu ormas. Akibat pemalakan HP ini tersiar dari mulut ke mulut hingga terjadilah bentrok. Suasana mencekam saat itu terjadi karena kedua belah pihak membawa senjata tajam, bom molotov serta lemparan batu.

Lihat juga  Terungkap! Saham Alexis Ternyata Dimiliki Asing dan Beralamat di Surga Pajak Eropa

Dua orang dari empat orang itu bernama Usman dan Faisal, kedua belah pihak. (detiknews)

[www.beritaislamterbaru.org]

Banner iklan disini

Sumber: Berita Terkini
Rupanya ini Penyebab Dua Ormas Bentrok Waktu Malam Minggu