Home / News / Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot

Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot

Up-News – Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot
Alanoud Altamimi, anggota delegasi Qatar di PBB. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Negara Qatar menegaskan komitmennya dalam menperkuat Hak Asasi Manusia (HAM), meski tengah diboikot. Selain itu, Qatar juga menyambut baik keterpilihannya kembali dalam Komite HAM PBB untuk kali kedua dengan memperoleh 155 suara dari 193 suara.

Dilansir dari Aljazeera.net, Selasa (17/10/2017), hal itu disampaikan oleh Alanoud Altamimi, anggota delegasi Qatar di PBB. Ia juga menyebutkan, negaranya berkomitmen untuk menghormati kebebasan pers.

Lihat juga  Meski Dapat Utang Rp14,3 triliun Dari Jepang, Menkeu Janjikan Bakal Ada Utang Lagi

Senada dengan hal itu, melalui rilis resminya, Kemenlu Qatar menyambut baik sebagian besar negara yang memberi suara untuk Qatar. Menurut Kemenlu, perolehan suara mayoritas itu merupakan bentuk kepercayaan internasional terhadap peran efektif Qatar dalam bidang HAM.

Selain itu, Kemenlu juga memaknai keterpilihan itu sebagai kepercayaan internasional pada pendekatan dan kebijakan yang mapan dari Qatar dalam penguatan dan perlindungan HAM.

Sidang Umum PBB, memilih Qatar untuk periode keduanya sebagai anggota Komite HAM PBB (UNHCR) di Kawasan Asia Pasifik. Dalam pemilihan, Qatar memperoleh suara mayoritas yaitu 155 suara dari 193 suara keseluruhan. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Anies Baswedan akan Revisi Peraturan Gubernur Lama

Sumber: Al-Jazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Meski Tak sedang Perang, Militer Iran Lengkapi Drone dengan Bom Canggih

Sumber: dakwatuna.com
Qatar Komitmen Perkuat HAM Meski Diboikot