Home / News / Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer

Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer

Up-News – Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer
Tampak Menhan Rusia berjabat tangan dengan Emir Qatar. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Dilansir dari Aljazeera.net, Qatar dan Rusia telah menandatangani kerjasama teknis bidang militer. Selain itu, nota kesepahaman antara Kementerian Pertahanan Qatar dan perusahaan militer Rusia juga disepakati.

Kesepakatan tersebut dicapai saat Menhan Rusia, Sergey Shoygu, berkunjung ke Qatar, Rabu (25/10/2017). Shoygu dikabarkan bertemu dengan Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, dan Menteri Negara Urusan Pertahanan, Khaled bin Muhammad al-Attiyah.

Lihat juga  Erdogan Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama dengan Qatar

Menurut Shoygu, kunjungannya ke Doha kali ini membahas penguatan kerjasama militer kedua negara. Selain itu, tambahnya, polemik keamanan regional, terutama Suriah, juga menjadi pembahasan.

Mengomentari kunjugan dan hasilnya itu, pengamat militer asal Rusia, Andrew Frolov, turut angkat bicara. Menurutnya, kesepakatan yang dijalin merupakan prestasi besar Rusia di Timur Tengah. Ia menyebut, sebelumnya belum pernah ada kerjasama langsung antara Rusia dengan Qatar.

Kesepakatan yang dicapai, lanjutnya, merupakan langkah awal kedekatan antara kedua negara. Itu juga akan menjadi awal penandatanganan kerjasama lainnya di masa mendatang.

Lihat juga  Presiden Zimbabwe dan Keluarganya Ditahan Setelah Intervensi Militer

Hubungan Qatar dan Rusia telah mengalami perkembangan pesat, utamanya dalam bidang ekonomi, investasi dan kebudayaan. Bahkan saat ini telah merambah kerjasama bidan militer. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  UEA berencana serang Qatar dengan menggunakan tentara bayaran

Sumber: dakwatuna.com
Qatar dan Rusia Sepakati Kerjasama Militer