Home / News / Prihatin Atas Krisis Nasional, Forum Gerakan Mahasiswa Islam Dideklarasikan

Prihatin Atas Krisis Nasional, Forum Gerakan Mahasiswa Islam Dideklarasikan

Up-News – Prihatin Atas Krisis Nasional, Forum Gerakan Mahasiswa Islam Dideklarasikan

MALANG (Jurnalislam.com) – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, sejumlah mahasiswa Islam dari berbagai Universitas di Indonesia mendeklarasikan Forum Gerakan Mahasiswa Islam (FORMASALAM) di Aula Kampus Magistra Utama Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2017).

Dalam siaran pers yang diterima Jurnalislam.com, gerakan ini lahir atas dasar krisis nasional yang membuat Indonesia bergeser dari khittah para pendirinya.

Berikut Siaran pers Deklarasi Forum Gerakan Mahasiswa Islam (Formasalam) selengkapnya;

Hari ini Negeri titipan sang Rahman ini sedang mengalalami krisis Nasional, sehingga negeri ini sudah jauh bergeser dari Khittah para pendiri negeri ini, Agama kita menerangkan tatkala suatu urusan diberikan kepada yang bukan ahlinya maka tunggu kehancurannya.

Berangkat dari persoalan diatas yang melanda negeri ini kami sebagai Mahasiswa Muslim memilki kewajiban  tanggung jawab sosial serta moral untuk kembali menegaskan serta menajamkan peran kami sebagai mahasiswa muslim untuk terlibat memeberikan solusi kongkrIt bagi penyelesaian persoalan tersebut. 

Maka dari itu, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim dilandasi pada kepedulian yang mendalam terhadap krisis nasional dan berbagai permasalahan yang mendera Negeri ini, serta  terhadap penderitaan umat yang masih terus berlangsung, dan didorong dengan niat Ikhlas untuk merawat negeri ini, melakukan ikhtiar gerakan untuk proses perbaikan dan perubahan Negeri ini, maka kami segenap mahasiswa Muslim yang berkumpul ditempat ini mendeklarasikan lahirnya Forum Gerakan Mahasiswa Islam yang kami singkat dengan Formasalam, selanjutnya Formsalam menegaskan diri sebagai :

  1. Gerakan organisasi yang bersifat Independen yang tidak terafiliasi dengan gerakan serta kepentingan pragmatis  apapun,
  2. Mengkader para mahasiswa/I menjadi Agent of Change yang Religius dan berintegritas.
  3. Lahirnya Formasalam adalah bagian dari Ikhtiar gerakan Kami untuk menjawab krisis kepemimpinan Nasional.
  4. Berkontribusi dalam memperbaiki dekadensi moral yang mendera generasi bangsa.
  5. Melahirkan Kader Mahasiswa yang Memiliki Intelektual serta idealisme tinggi sehingga mampu menjadi batu bata peradaban untuk menyongsong fajar kejayaan islam yang segera dalam genggaman.
  6. Menjadi  bagian tak terpisahkan dari Rakyat dan akan tetap berikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi agama, bangsa serta rakyat negeri ini.

Sumber: Jurnal Islam
Prihatin Atas Krisis Nasional, Forum Gerakan Mahasiswa Islam Dideklarasikan

Lihat juga  Berbagi Pengalaman Jadi Buruh Pabrik di Korea, TKI Ini Perlihatkan Slip Gaji, Ini Jumlahnya
Shares