Home / News / Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin jadi Utusan Khusus Keagamaan

Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin jadi Utusan Khusus Keagamaan

Up-News – Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin jadi Utusan Khusus Keagamaan

JAKARTA—Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin diangkat sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban.

“Hari ini saya telah mengangkat Din Syamsuddin sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo untuk dialog dan kerja sama antaragama dan peradaban,” kata Presiden saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Sebagai utusan khusus, Din bertugas mengembangkan dialog dan kerja sama antar peradaban dengan mempromosikan kebudayaan dan kehidupan masyarakat Indonesia. Selain itu, Din juga bertugas mempromosikan kerukunan antarumat beragama sesuai dengan Pancasila, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Din dipilih sebagai utusan khusus karena dianggap memiliki ilmu dan pengalaman sebagai ketua konferensi tingkat Asia dan dunia untuk perdamaian dan agama.

“Sudah jelas dan konkret meskipun pada awal-awal beliau ragu-ragu dan saya sampaikan ini untuk kepentingan negara dan bangsa,” ujar Presiden.

Presiden berharap, dengan diutusnya Din, kerukunan agama dapat dibangun di Tanah Air. Diharapkan pula, Din dapat membantu menyelesaikan permasalahan di Palestina, Afghanistan, dan masalah yang dialami Muslim Rohingya.

Lihat juga  “Israel” bentuk pasukan polisi khusus untuk ditempatkan di Masjid Al Aqsha

“Terutama di dalam negeri membangun sebuah kerukunan agama dan banyak sekali tugas-tugas kita yang diharapkan negara lain berkaitan dengan Afghanistan, masalah Palestina, bisa masuk ke Rakhine State Rohingya,” demikian Presiden Jokowi dilansir dari Republika.co.id. []

Sumber: Islampos
Presiden Jokowi Angkat Din Syamsuddin jadi Utusan Khusus Keagamaan