Home / News / Presiden Iran Bersumpah Akan Terus Produksi Rudal

Presiden Iran Bersumpah Akan Terus Produksi Rudal

Up-News – Presiden Iran Bersumpah Akan Terus Produksi Rudal
Hassan Rouhani (sahafa)

dakwatuna.com – Teheran. Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, negaranya akan terus memproduksi rudal untuk tujuan defensif. Ia menegaskan, hal itu sama sekali tidak bertentangan dengan hukum internasional, juga tidak melanggar perjanjian manapun.

Menurut Aljazeera.net, perjanjian dimaksud salah satunya adalah kesepakatan nuklir yang diteken Teheran dan beberapa negara pada Juli 2015 silam. Di hadapan parlemen, Ahad (29/10/2017), Rouhani juga memberi peringatan keras jika terjadi pelanggaran terhadap perjanjian nuklir.

Lihat juga  Warga Suriah: Ada Pembantaian di Sini, Jika Tentara Turki tak Masuk, Kondisi Ini Akan Berlanjut”

Rouhani menambahkan, negaranya akan terus memproduksi dan menyimpan senjata-senjata yang diperlukan untuk pertahanan. Katanya, “Kami telah memproduksi, dan akan terus memproduksi rudal. Hal itu sama sekali tidak melanggar perjanjian dan kesepakata internasional nomor 2231.”

Ia melanjutkan, “Kami akan terus meningkatkan kemampuan pertahanan kami, dan pertahanan terhadap keamanan regional. Jika Anda melanggar komitmen, maka Iran akan meresponnya dengan keras.”

Pernyataan Rouhani ini diungkapkan sesaat sebelum pertemuannya dengan direktur Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), Yukiya Amano. Disebutkan, Amano sedang berada di Teheran untuk bertemu dengan Ketua Otoritas Atom Iran, Ali Akbar Salehi. Selain itu, Amano juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden dan Menlu Iran. (whc/dakwatuna)

Lihat juga  Ditertawai Mahfud MD, Begini Respons Pengacara Setya Novanto

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Saad Hariri tegaskan dirinya akan kembali ke Libanon

Sumber: dakwatuna.com
Presiden Iran Bersumpah Akan Terus Produksi Rudal