Home / News / PIJAR: Bangunlah Singa-singa Mahasiswa Yang Sedang Tertidur

PIJAR: Bangunlah Singa-singa Mahasiswa Yang Sedang Tertidur

Up-News – PIJAR: Bangunlah Singa-singa Mahasiswa Yang Sedang Tertidur

Bambang Pranoto Bayu Aji
BANGKITPOS.COM, Kepada BANGKIT POS, Aktivis PIJAR Bambang Pranoto Bayu mengungkapkan pasca orde baru menjadi tantangan dan peluang bagi generasi mahasiswa muslim. 

“Dihadapan kita sedang berhadapan dengan sebuah sistem kapitalisme yang memarginalkan hak-hak rakyat atas SDA namun menyuburkan para kapitalis. Maka perlu kita mengambil langkah strategis untuk mengubah pradigma politik kapitalisme yang jelas-jelas gagal mengatur umat.” Kata Bambang (19/10/2017).

Bambang mengatakan tugas besar kaum pemuda yang masih sadar adalah membangunkan singa-singa mahasiswa yang sedang tertidur dalam ketenangan pasca orde baru.

“Bangunlah singa-singa mahasiswa yang sedang tertidur, Ini tantangan baru bagi para aktivis mahasiswa, mereka harus menyadari agar mereka tidak diarahkan menuju pemikiran kapitalisme dan sekulerisme yang merusak,” ungkap Bambang.

Lihat juga  BARA Sikapi Dominasi Cina yang Makin Menguat

Bambang mengatakan asas kebebasan menjadi dianut banyak mahasiswa, sehingga membuat mereka sedikit-demi sedikit lalai dari khitah mahasiswa sebagai arah gerakan politik.

“Inilah sebabnya banyak mahasiswa mengidap penyakit apatisme. Maka perlu mahasiswa kembali kearah kitah perjuangan, yatu sebagai gerakan politik dan bukan semata gerakan moral force, dengan cara memahamkan mahasiswa terhadab fakta politik yang terjadi sekarang ini untuk membangun kesadaran,” kata Bambang.

Bambang menambahkan tentu kita tidak ingin perjuangan kita sia-sia, sebatas cabut rezim dan pasang rezim karena itu semua tidaklah membuahkan solusi yang tepat.

Lihat juga  Tak Banyak yang Tahu, Penjara Telah Membuat Angelina Sondakh Seperti ini

“Mahasiswa sudah saatnya mengambil jalan persatuan dengan mengambil asas pemikiran yang tepat dan meyeluruh Berbagai macam ideologi masuk menjadi pemahaman mahasiswa pendahulu kita, ideologi kapitalisme dan sosialisme membuktikan bahwa ideologi-ideologi tersebut tidak pernah menyelesaikan solusi,” imbuhnya.

Maka, lanjut Bambang langkah strategis yang tepat adalah mengambil ideologi yang tepat sebagai pijakan gerakan politik, ideologi itu adalah Islam.

“Islam mampu mengubah cara pandang terkait politik yang sebenar-benarnya, serta memberangus segala intrik kumuh ala kapitalisme dan memotong segala kerusakan pemikiran komunisme. Islam tidak membedakan antara orang kaya dengan orang miskin, mereka sama dihadapan hukum syariah,” pungkasnya. [ying] Sumber: Bangkit Pos
PIJAR: Bangunlah Singa-singa Mahasiswa Yang Sedang Tertidur

Lihat juga  Viral Kucing Bisa Menghargai Al-Qur’an, Lantas Kalau Ada yang Menginjak-injak Alquran, itu manusia macam apa?
Shares