Home / Kabar / Pertemuan Dengan GP Ansor, Wiranto: Radikalisme dan Terorisme Batasnya Tipis

Pertemuan Dengan GP Ansor, Wiranto: Radikalisme dan Terorisme Batasnya Tipis

Up-News – Pertemuan Dengan GP Ansor, Wiranto: Radikalisme dan Terorisme Batasnya Tipis

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan, batasan antara radikalisme dengan terorisme sangat tipis.

“Radikalisme dan terorisme itu kan batasnya tipis. Embrio dari, katakanlah mereka merekrut dari yang radikal-radikal ini,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Wiranto mengatakan, memang ada kemungkinan gerakan radikalisme itu mengarah ke aksi terorisme, karena batasan yang tipis tersebut.

Lihat juga  Dengan Alasan Keamanan, 3 Negara Arab Ini Larang Warganya Masuki Lebanon

Baca: Wiranto: Ambil Langkah Preventif Dituduh Pelanggaran HAM, Kalau Bom Meledak Dikatakan Kecolongan

“Merekrut menjadi agen teror. Makanya kita minta supaya jangan dong ormas-ormas di Indonesia menjadi ormas radikal, jangan,” tutur Wiranto.

Baca Juga  Wiranto Khawatir Lapas jadi ‘Sekolah’ Teroris

Meski mengakui ada kemungkinan, Wiranto menepis isu bahwa upaya kelompok ISIS masuk ke Indonesia karena adanya ormas-ormas radikal yang masih eksis.

“Kita tidak bisa sewenang-sewenang menuduh seperti itu. Tapi ormas-ormas ini, yang radikal itu kan ajarannya ya, gerakannya. Itu batasnya kan kita tidak bisa menentukan, bahwa ormas ini identik dengan gerakan teror. Tidak bisa kemudian menjustifikasi seperti itu,” papar Wiranto. (tribunnews)

Lihat juga  Risalah Sidang MK: “Kegentingan Akibat Perppu Ormas”

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Pertemuan Dengan GP Ansor, Wiranto: Radikalisme dan Terorisme Batasnya Tipis