Home / News / Perhimpunan Al-Irsyad Sukses Gelar Rakerwil Bersama DPW Jawa Timur

Perhimpunan Al-Irsyad Sukses Gelar Rakerwil Bersama DPW Jawa Timur

Up-News – Perhimpunan Al-Irsyad Sukses Gelar Rakerwil Bersama DPW Jawa Timur

BATU (gemaislam) – Rapat kerja wilayah (RAKERWIL) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Al-Irsyad Jawa timur periode 2017-2022 sukses digelar di kota Batu pada tanggal 20-22 Oktober 2017. Rapat terbatas tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan pimpinan pusat Perhimpunan Al – irsyad dr. Basyir Syawie.

Turut hadir jajaran para pengurus Dewan pimpinan wilayah (DPW) Jatim dan juga wakil dari 7 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari jumlah 8 DPC.

Dalam pertemuan menghadirkan semua pimpinan cabang dan jajaran pengurus pimpinan wilayah. Ketua umum Perhimpunan Al –Irsyad dr. Basyir Syawie memberikan pengarahan tentang lima hal agenda kegiatan pusat yang menjadi arah kebijakan untuk kegiatan di berbagai wilayah.

Lihat juga  Fakta Kejamnya Perbudakan Modern di Australia

Basyir menyebutkan, pertama adalah tentang persiapan muktamar sebagai hajat besar Perhimpunan Al – Irsyad dengan skala nasional.

“Kemudian yang kedua adalah tentang kebijakan pendidikan dengan akan disosialisasikannya program restrukturisasi pendidikan dengan program SASSA yang berorientasi mengembalikan ruh Mabadi Al-Irsyad dan Bahasa Arab kedalam sekolah-sekolah Al-Irsyad,” kata Basyir kepada gemaislam Ahad (22/10).

Ketiga adalah sosialisasi program dakwah dengan dibentuknya dewan fatwa dan yang ke empat tentang wacana islah keorganiasasian.

“Keempat agenda tersebut akan menjadi agenda kegiatan besar Perhimpunan Al-Irsyad nantinya, terakhir tentang pembenahan administrasi keorganisasian yang akan dilakukan dengan efektif dan efisien,” jelas Basyir.

Lihat juga  MUI Minta Kapolres yang Kaitkan Takbir dan Teroris, Minta Maaf Kepada Umat Islam

Rapat kerja wilayah ini mendapatkan respon yang luar biasa dari seluruh peserta dengan beberapa permintaan diantaranya mereka menanyakan identitas resmi dari detail bendera hingga kartu tanda anggota (KTA).

Hadir pula pada keempatan itu perwakilan himpunan alumni pesantren alirsyad yang terdiri dari para pemuda dan sekaligus da’i sehingga akan menambah amunisi kepengurusan yang sudah dengan berbagai ide kekinian dari para pemuda.

Kedepan pengurus wilayah akan membina dan mengkatifkan seluruh cabang untuk mensosialisasikan diri dengan unsur pemerintahan daerah dengan mendaftarkan diri secara keorganisasian kemudian berkordinasi dengan MUI sebagai wadah ormas Islam dan terakhir melaporkan kegiatan yang bersifat umum kepada pihak keamanan dalam hal ini kepolisian. (MCA-IR)

Sumber: Gema Islam
Perhimpunan Al-Irsyad Sukses Gelar Rakerwil Bersama DPW Jawa Timur