Home / News / Otoritas Catalunya Tak Menggubris Keputusan Madrid

Otoritas Catalunya Tak Menggubris Keputusan Madrid

Up-News – Otoritas Catalunya Tak Menggubris Keputusan Madrid
Pemimpin Catalunya, Carles Puidgemont. (politico.eu)

dakwatuna.com – Madrid. Presiden Otoritas Catalunya, Carles Puidgemont, menegaskan pihaknya tidak mengakui segala keputusan yang diambil pemerintah pusat di Madrid. Sebelumnya, sejak pengumuman kemerdekaan dari Spanyol, Madrid telah mengaktifkan pasal 155 konstitusi yang mengambil alih pemerintahan Catalunya.

“(Hal itu, red) sebagai intimidasi terhadap kehendak rakyat Catalunya dan pelanggaran terhadap demokrasi,” kata Puidgemont menanggapi keputusan Madrid, seperti dilansir aa.com.tr/ar, Ahad (29/10/2017).

Bahkan, Puidgemont menegaskan akan mempertahankan negara republiknya yang baru. Ia juga menyeru rakyat Catalunya untuk bereaksi secara demokratis tanpa kekerasan.

Lihat juga  Ustadz Abdul Somad Ditanya Bagaimana Fatwa Ulama Salafi Wahabi Agar Orang Palestina Meninggalkan Al-Quds ?

“Kami tidak mengakui keputusan pemerintah pusat. Kami juga akan terus melanjutkan pekerjaan mendirikan negara yang bebas,” tegasnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:

Loading…
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok. Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat juga  Wanita Melamar Pria, Bolehkah?

Sumber: dakwatuna.com
Otoritas Catalunya Tak Menggubris Keputusan Madrid