Home / Kabar / Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Up-News – Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Jakarta- Warganet akhir-akhir ini dihebohkan dengan berdirinya patung dewa Kong Co Kwan Sing Tee Koen di Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban setinggi 30 meter. Namun, pembangunan patung tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga, menjadikan netizen resah.

Salah-satu yang mengkritis pembangunan patung tersebut adalah mantan juru bicara HTI, Ismail Yusanto. Dia menyesalkan pembangunan tersebut karena tanpa izin tetapi tetap aman. Sementara yang sudah memiliki izin malah dicabut,seperti SMP IT di Sidoarjo, Jatim beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Yusril Sarankan Perppu Ormas Ditolak Saja, Ini Alasannya

“Meikarta tanpa izin. Reklamasi, pabrik semen Sulut, patung Tuban jg tak berizin – semua aman. Yg sdh berizin malah dicabut. Situ waras?” tulisnya di akun Twitternya.

Lihat juga  MUI dan Ormas-ormas Islam Tolak Putusan MK Tentang Penyetaraan Penganut Kepercayaan Dengan Agama

Komentar senada juga diungkapkan oleh Tengku Zulkarnain. Dia mengatakan bahwa sekolah Islam ditolak di Jawa Timur sementara itu patung dewa Kwan Sing Tee berdiri megah di kota wali tersebut.

“Sekolah Islam Ditolak di Jawa Timur, Tapi Patung Dewa Kwan Sing Tee Berdiri Megah 30,4 M, di Tuban, Jatim. LGBT Dpt AWARD, Cadar DIBERANGUS.,” twettnya, Kamis 3 Juli 2017.

Baca Juga  Letjen (Purn) Suryo Prabowo: Bila Tak Bisa Memberi, Tolong Jangan Jual Indonesia

Terakhir komentar dari Kirenia, dia mempertanyakan keberadaan NU yang menolak berdirinya SMP IT di Sidoarjo lantaran tidak sepamahan dengan NU. Namun, tak ada suara ketika ada pendirian patung Cina di Tuban.

Lihat juga  Mengejutkan! Ini Alasan Responden Tidak Setuju Jokowi Kembali Pimpin Indonesia

“Kmna warga NU ketika ada Pendirian Patung Cina di tuban? #hey2, Pendirian SMP IT di Sidoarjo Ditolak Ratusan Warga NU,” tulisnya. (kiblat.net)

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Netizen: Sekolah Islam Berizin Ditolak, Patung tak Berizin Dibiarkan

Shares