Home / News / Mustofa Nahrawardaya: Silahkan Membenci Khilafah, Tapi…

Mustofa Nahrawardaya: Silahkan Membenci Khilafah, Tapi…

Up-News – Mustofa Nahrawardaya: Silahkan Membenci Khilafah, Tapi…

Mustofa Nahrawardaya
BANGKITPOS.COM, Dengan diterbitkannya Peppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 yang kemudian  disahkan menjadi UU pada 24 Oktober 2017 oleh DPR RI membuat wacana Khilafah semakin diperbincangkan. Opini yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sangat beragam. Ada yang kontra dengan mengatakan bahwa itu adalah faham radikal. Namun tidak sedikit yang mengatakan bahwa Khilafah adalah ajaran Islam.
Aktivis Media Sosial, Mustofa Nahwardaya dalam keterangan tertulisnya turut mengomentari isu Khilafah ini. Dalam keterangannya Mustofa mengatakan bahwa Khilafah ada dalam Islam maupun sejarah.
“Silahkan dibikin spanduknya sebanyak-banyaknya. Silahkan membenci Khilafah. Tapi spanduk-spanduk itu tidak bakal bisa menghapus ajaran Khilafah, karena ajaran itu ada dalam Islam. Suka gak suka, Khilafah itu sudah dicatat dalam sejarah,” ujarnya dalam keterangan tertulis dengan judul ‘Khilafah No! Pancasila Yes!’ yang diterima BANGKIT POS (30/10/2017).
Menurut Anggota Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah ini tidak ada kaitan antara Khilafah dengan Pancasila. “Ada atau tidak ada Pancasila, Khilafah itu pasti ada. Dulu ada Khilafah, nanti pun, akan ada khilafah lagi. Yang beragama Islam, insya Allah paham. Soal ada yg mau mengganti Pancasila dengan Khilafah, HTI misalnya, rasanya tidak rasional. Tanpa ada HTI, Khilafah suatu saat tetap akan terjadi,” lanjutnya. 

Ia menutup keterangan tertulisnya dengan pertanyaan. “Percayakah anda dengan Rasulullah? Bagi yang Islam, sulit rasanya melawan nabinya sendiri. Apa yang dikatakan Rasulullah, itu yang diajarkan Allah SWT. Siapa berani melawan ajaran Allah SWT? silahkan!” pungkasnya. [as] Sumber: Bangkit Pos
Mustofa Nahrawardaya: Silahkan Membenci Khilafah, Tapi…

Lihat juga  Dianggap Tulisan Tangan Terbaik di Dunia, Ternyata Muncul Lagi Tulisan Tangan Cantik Tapi Berhuruf Arab