Home / News / Muhammadiyah: Kami Mengamalkan Pancasila Sejak Dulu

Muhammadiyah: Kami Mengamalkan Pancasila Sejak Dulu

Up-News – Muhammadiyah: Kami Mengamalkan Pancasila Sejak Dulu

SOLO (Jurnalislam.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta menggelar Kuliah Subuh di Gedung Balai Muhammadiyah, Jalan Tengku Umar No.14 Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Ahad, (29/10/2017). Menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM, Busyro Muqqodas.

Dalam paparannya, Busryo mengatakan bahwa Muhammadiyah mempunyai andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Negara Indonesia.

“Muhammadiyah lahir jauh lebih dahulu dari saudara kita NU dan jauh lebih dulu dari Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 itu. Itu kita syukuri dengan nalar dan kita ambil hikmahnya lebih dalam, dan apa saja yang bisa dilakukan Muhammadiyah untuk bangsa ini, Muhammadiyah juga berhasil menghantarkan bangsa Indonesia merdeka,” paparnya.

Lihat juga  Makan dengan Cepat atau Lambat, Mana yang Lebih Baik?

Baca juga: Disahkan DPR, Muhammadiyah Akan Gugat Perppu Ormas ke MK

Terkait Pancasila, Busyro mengatakan, Muhammadiyah sangat Pancasilais. Meskipun tidak pernah berkoar tentang Pancasila, namun Muhammadiyah telah membuktikannya.

“Nggak pernah suka ngomong pancasila harga mati, NKRI harga nati, tapi kita membuktikan, ngisi pancasila sudah berkali-kali, ngamalkan Pancasila itu sudah sejak dulu, dan tidak pernah mengklaim-klaiman, itu kan bahasa pokitik, kita ngisi dengan ribuan amal usahanya,” tandasnya.

Sumber: Jurnal Islam
Muhammadiyah: Kami Mengamalkan Pancasila Sejak Dulu

Lihat juga  Bantu Warga Kurang Mampu, Pemilik Toko Muslim Skotlandia Sediakan ‘Kulkas Amal’