Home / News / Mu’adz Mashadi: Tujuan Hukum Akan Bergeser Jika Hanya Untuk Lindungi Penguasa

Mu’adz Mashadi: Tujuan Hukum Akan Bergeser Jika Hanya Untuk Lindungi Penguasa

Up-News – Mu’adz Mashadi: Tujuan Hukum Akan Bergeser Jika Hanya Untuk Lindungi Penguasa

Ketua Majelis Wakaf, DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Mu’adz Mashadi, SHKetua Majelis Wakaf, DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Mu’adz Mashadi, SH

JAKARTA (gemaislam) – Supremasi hukum dapat bergeser dari tujuannya jika hukum semata-mata terbentuk hanya untuk melindungi kekuasaan pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Wakaf, DPP Perhimpunan Al-Irsyad, Mu’adz Mashadi, SH kepada gemaislam di Media Center Perhimpunan Al-Irsyad, Senin (16/10).

“Tujuan hukum pada suatu negara akan bergeser jika hanya untuk melindungi penguasa.Demi individu kepentingan organisasi, bagaimana sebuah pasal dijalankan apabila ada sebuah pesanan, digunakanlah hukum sebagai alat, untuk menangkapi lawan-lawannya,” tutur Mu’adz kepada gemaislam di Media Center Perhimpunan Al-Irsyad, Jalan Kramat Raya, no. 23 G, Senin (16/10).

Lihat juga  Ingat ya! Sisa 2 Hari untuk Registrasi Ulang Kartu Ponsel Anda. Jika Kelewat, Akibatnya Begini

Pergeseran hukum menurutnya sekarang ini sudah terjadi , pasalnya sekarang ini, berbicara di depan publik langsung dapat dikatakan sebagai menyebarkan kebencian.

“Sekaran ini kan seperti itu, berbicara sedikti sudah ditangkap, ini tumpang tindih namanya. Demo ditangkapi juga, hidup kebangsaan seperti itu tidak bagus,” ungkapnya.

Mu’adz melanjutkan, penerapan hukum seperti itulah yang dinilai tidak mengedepankan equality before the law.

“Ini penerapan hukum tidak equal, inilah yang memecah belah bhineka, ini yang bahaya, pelaksanaan hukum dijalankan tidak merata,”tandas Mu’adz. (MCA-IR)

Sumber: Gema Islam
Mu’adz Mashadi: Tujuan Hukum Akan Bergeser Jika Hanya Untuk Lindungi Penguasa