Home / News / Mobil Patroli Keamanan Freeport Indonesia Ditembaki di Tembagapura

Mobil Patroli Keamanan Freeport Indonesia Ditembaki di Tembagapura

Up-News – Mobil Patroli Keamanan Freeport Indonesia Ditembaki di Tembagapura

TIMIKA—Satgas Amole bersama Polres Mimika tengah mengejar oknum yang menembak kendaraan patroli keamanan internal PT. Freeport Indonesia di sekitar area mile point 67, distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Sabtu sekitar pukul 08.00 WIT.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan dirinya sementara masih melakukan konfirmasi terkait kronologis kejadian kepada petugas di lapangan.

“Ya, betul (ada kejadian penembakan) saya masih cari informasi secara lengkap,” kata Victor.

Lihat juga  Siswa Madrasah Harumkan Nama Indonesia di Ajang Robotik Internasional

Penembakan itu diarahkan kepada kendaraan patroli Security and Risk Management (SRM) PT Freeport jenis Toyota LWB bernomor lambung 01.4755 yang dikemudikan oleh Lampung Muhammad Djamil.

Kendaraan tersebut dilaporkan dalam perjalanan dari Rainbow Ridge MP 66 menuju Sporthall MP 68, Tembagapura untuk menjemput Satgas Brimob yang akan melaksanakan patroli.

Ketika melintas di sekitar MP 67, kendaraan kemudian diberondong tembakan oleh orang tak dikenal (OTK). Diduga pelaku melakukan aksinya dari arah ketinggian sebelah kiri jalan di wilayah itu.

Lihat juga  Festival Ekonomi Syariah 2017, Bank Indonesia Luncurkan Dua Buku

Akibat dari aksi penembakan tersebut, kaca depan dan bagian samping kanan kendaraan tertembus peluru. Pengemudi mengalami luka-luka di bagian wajah akibat pecahan kaca kendaraan.

Aparat keamanan dari Satuan Tugas Pengamanan Obyek Vital Nasional PT Freeport atau Satgas Amole kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

Aksi penembakam di area PT Freeport terhitung telah terjadi secara beruntun sebanyak empat kali dalam tiga bulan terakhir. []

Sumber: Antara.

Sumber: Islampos
Mobil Patroli Keamanan Freeport Indonesia Ditembaki di Tembagapura

Lihat juga  Erdogan Persilahkan Dubes AS Angkat Kaki dari Turki