Home / News / Menandai Parpol Pendukung Perppu Ormas

Menandai Parpol Pendukung Perppu Ormas

Up-News – Menandai Parpol Pendukung Perppu Ormas




Mediaoposisi.com-Menjelang diparipurnakannya Perppu no. 2 tahun 2017 oleh DPR RI pada 24 Oktober mendatang, tampak bahwa pihak partai-partai koalisi akan meloloskannya menjadi undang-undang ormas yang baru. 
Namun peta politik masih terus berkembang seiring semakin derasnya suara penolakan oleh publik. Menanggapi fenomena ini pengamat politik nasional, Aminudin, memiliki pandangan yang menarik.
“Saya mengingatkan parpol pro Perppu Ormas soal fenomena tumbangnya Ahok dalam pilkada DKI lalu. Kita lihat meski Ahok dapat sokongan luar biasa tetapi tetap saja kalah telak, iya kan?”

“Hal itu semata-mata karena pemilik suara mayoritas yaitu kalangan Islam solid untuk tidak memilih calon pemimpin yang tidak pro Islam,” papar Aminudin tentang faktor kekalahan Ahok tempo hari.

Memang tidak bisa dipungkiri jika suara umat Islam masih sangat krusial dalam kontestasi pilkada maupun pemilu. Sehingga sulit bagi kekuatan politik untuk memenangi kontestasi itu jika tidak mendapat “restu” umat Islam.
“Nah, realita menunjukkan bahwa perppu ormas ini telah nyata mencederai umat Islam. Maka fraksi-fraksi pro rezim harus benar-benar berhitung ulang jika masih ngotot mengesahkan perppu ini. Masyarakat menandai Parpol Pendukung Perppu Ormas lho.” pungkasnya dengan serius. [MO/yk]

Sumber: Media Oposisi
Menandai Parpol Pendukung Perppu Ormas

Lihat juga  Anies-Sandi Dapat Wejangan dari Prabowo dan Tokoh Partai Pendukung

Incoming search terms:

  • parpol pendukung perppu ormas
Shares