Home / News / Mempertuhankan Matahari, Misnadi Paksa Sang Anak Ikuti Ajaran Sesatnya

Mempertuhankan Matahari, Misnadi Paksa Sang Anak Ikuti Ajaran Sesatnya

Up-News – Mempertuhankan Matahari, Misnadi Paksa Sang Anak Ikuti Ajaran Sesatnya

Mempertuhankan Matahari, Misnadi Paksa Sang Anak Ikuti Ajaran Sesatnya

Nama Misnadi Abdullah dari Probolinggo, Jawa Timur, kini jadi buronan polisi lantaran dia menganut ajaran sesat yang disebarkannya ke ranah publik.

Misnadi pun mendadak jadi sorotan. Postingan Misnadi soal aliran sesat yang mempertuhankan matahari, seperti diberitakan di Apa Kabar Indonesia Pagi tvone dan Viva.co.id, Sabtu (14/10/2017) viral di media sosial. Ia menyebut matahari sebagai sumber kehidupan manusia. Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih mengejar Misnadi.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, Muhammad Yasin mengungkapkan, MUI sangat prihatin dan khawatir dengan ajaran sesat ini. Pihaknya juga sedang menyelidiki, darimana ajaran sesat yang didapatkan Misnadi tersebut.

Lihat juga  Innalillahi, Ibu dan Anak Ini Meninggal Dunia Setelah Terlindas Truk di Surabaya

Bahkan, menurut Yasin, yang paling mengerikan adalah Misnadi memaksa anaknya untuk mengikuti ajaran sesatnya tersebut. Ia mengancam anaknya.

“Dia akan membunuh anaknya, kalau tak mengikuti ajarannya. Ini kan sudah kelewatan dan menyangkut keselamatan nyawa,” ujar Yasin melalui sambungan telepon di Apa Kabar Indonesia Pagi, tvone, Sabtu 14 Oktober 2017.

Yasin melihat banyak sekali yang ditulis Misnadi dalam akun Facebook miliknya. Hal ini yang sedang dipantau MUI. Ditambahkan Yasin, postingan-postingan Misnadi itu ditulis sejak Ramadhan lalu.

“Ia menyatakan memiliki ajaran baru. Ini menjadi concern MUI, karena ini sangat berbahaya jika tidak diluruskan, dan agar umat tidak terbawa karena ini menyimpang,” terangnya.

Menurut Yasin, pihaknya juga sudah mendampingi ND, anak Misnadi. Saat ini, Misnadi diketahui menghilang paska upload status terakhir kalinya akhir September lalu.

Lihat juga  El Harokah: Umat Harus Bersatu dan Jadikan Akidah Sebagai Pengikatnya

“Kami memberikan pendampingan pada ND, anak Misnadi yang dipaksa untuk mengikuti aliran keyakinannya tersebut,” ungkap Yasin seperti dikutip Suryamalang.Tribunnews.com, Jumat (13/10).

Tak hanya itu, ia pun mengaku juga mendampingi ND untuk membuat laporan pengaduan ke Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Probolinggo.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, hingga menit ini, pihaknya terus memburu Misnadi. Selain karena keterlibatannya dalam dugaan penyebaran ajaran menyimpang di FB, Misnadi juga terlibat dalam kasus curas sepeda motor.

“Anggota masih bekerja di lapangan. Semoga Misnadi bisa cepat tertangkap,” tutupnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com


Follow @TribunIslam

Sebarkan…
Sumber: Tribun Islam
Mempertuhankan Matahari, Misnadi Paksa Sang Anak Ikuti Ajaran Sesatnya
Lihat juga  Lembaga Amal Turki Buka Pusat Rehabilitasi Anak Rohingya
Shares