Home / Kabar / Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel

Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel

Up-News – Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel

– Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bersikap tegas terhadap tempat hiburan karaoke yang membandel. Seperti yang dilakukan Pemkab Sabtu (28/10), Satpol PP menyegel tempat karaoke ‘Yakuza’ yang berada di Desa Kalikidang Kecamatan Klampok. Penyegelan dipimpin langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Kepala Satpol PP Aris Sudaryanto mengatakan, sebelum dilakukan penyegelan, pihaknya sudah meminta kepada pemilik Yakuza untuk mengembalikan lagi usahanya sesuai dengan ijin usahanya, yaitu rumah makan dan cafe.

Lihat juga  Seru! Menyambut Kedatangan Said Aqil, Pemuda Ini Bentangkan Spanduk Tolak Perppu Ormas

”Kami bahkan sudah mengeluarkan tiga kali surat peringatan, tapi ternyata tidak diindahkan pemiliknya. Karena itu, kami akhirnya mengambil sikap tegas melakukan penyegelan,” jelasnya.

Baca Juga  Imam Masjid yang Samakan Trinitas dengan Ketuhanan yg Maha Esa Bakal Isi Ceramah di Kota Cirebon

Saat penyegelan dilakukan, sempat terjadi ketegangan karena upaya petugas dihadang oleh puluhan pemuda. Namun setelah dijelaskan alasan penyegelan, akhirnya mereka tidak jadi menghalangi.

Menurut Aris, dari hasil penyisiran di ruang karaoke, petugas menemukan puluhan botol miras. Selain itu, terlihat juga belasan wanita berpakaian minim yang mengaku bekerja sebagai pemandu lagu (PL). ”Dari razia ini, kami mendata ada 16 wanita pemandu lagu yang bekerja di tempat itu,” katanya.

Lihat juga  Mayat Masih Utuh dengan Kain Kafan Keluar dari Makam Bikin Geger

Bupati Budhi sarwono pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan, pemilik usaha karaoke tak berizin agar mematuhi aturan. Pihaknya tidak akan segan mengambil tindakan tegas bila ada yang menyalahi aturan.

Baca Juga  Polling Pembubaran FPI, Karena Tidak Sesuai Harapan Akhirnya Buka Polling Lagi

”Kami melakukan penyegelan tempat ini juga karena ada pengaduan warga yang merasa resah ada tempat karaoke bersebelahan dengan masjid,” jelas Bupati.

Usai melakukan penyegelan di lokasi tersebut, razia satpol PP dilanjutkan ke tempat karaoke lainnya yang berada di kecamatan Purwaredja Klampok. Tempat Karaoke Pahe yang semula diduga masih beroperasi, ternyata sudah memenuhi janjinya untuk kembali menjadi rumah makan dan Cafe.

Lihat juga  Positif Narkoba, Ketua DPRD Palas Cuma Jalani Rawat Jalan

republika 29/10/2017

Sumber: Sehat Akal Suci Hati
Membandel, Karaoke Dekat Masjid Itu Akhirnya Disegel