Home / News / MasyaAllah, Pengusaha Perempuan Palestina Menang Dalam Ajang Startup Dunia

MasyaAllah, Pengusaha Perempuan Palestina Menang Dalam Ajang Startup Dunia

Up-News – MasyaAllah, Pengusaha Perempuan Palestina Menang Dalam Ajang Startup Dunia

Dengan proyek bernama Mommy Helper, Nour Abu Zaher, perempuan berusia 32 tahun asal Gaza, terpilih sebagai nominasi kedua di antara ribuan kompetitor yang berpartisipasi dalam kompetisi ‘Startup Istanbul’.

Büyükdemir mengatakan startup yang dirancang Nour dinilai berhasil menginspirasi para ibu rumah tangga di Timur Tengah dalam membesarkan anak-anaknya.

“Nour akan menjadi harapan wirausahawan perempuan di negaranya, ” ujarnya

Forum Startup Istanbul yang diselenggarakan Etohum Turkish Exporters Assembly (TIM) ini dihadiri lebih dari 4000 peserta yang berasal dari 65 negara berbeda. Para peserta terdiri dari lebih dari 500 startup, 50 pembicara dan 500 investor.

Lihat juga  Megawati Dilaporkan ke Polisi, PDI-P Duga Ada Upaya Hidupkan Isu SARA dalam Pilkada Jatim

“Pengusaha-pengusaha dari seluruh dunia datang ke sini untuk bertemu dengan investor dari seluruh dunia,” tambah Büyükdemir.

Büyükdemir mengatakan pemenang pertama Advancio Interactive merupakan perusahaan di bidang teknologi finansial yang berpusat di Nigeria, yang telah menciptakan solusi masalah perbankan. Sedangkan pemenang kedua perusahaan asal Palestina yaitu Mommy Helper.

Nour Abuzaher dipilih juri yang terdiri dari investor-investor ternama di dunia karena ia mampu mempresentasikan Mommy Helper dengan baik dan serius, ungkap Büyükdemir.

Lihat juga  Ahok Unggul dalam Survei Cawapres Jokowi, Ini Sindiran PKS

Mommy Helper yang akan menjadi solusi untuk masalah penting perempuan-perempuan Arab di wilayah Timur Tengah, muncul sebagai aplikasi mobile berbahasa Arab dengan menyediakan akses mudah, rahasia dan terjangkau mengenai masalah membesarkan anak, masalah perkawinan, masalah kesehatan fisik dan mental lainnya.

Usaha ini bertujuan agar kehidupan perempuan negara Arab sehat dan sukses.

Sedangkan pemenang ketiga adalah perusahaan asal Indonesia Homade, peserta ini memiliki kelebihan dapat membawa solusi bagi pasar makanan yang lebih sehat dan berkualitas,pungkasnya demikian seperti dikutip dari AnadoluAgency. [www.tribunislam.com]

Lihat juga  Ironis, Ini Kisah Tugu Antikorupsi Yang Dikorupsi

Sumber : islampos.com


Follow @TribunIslam

Sebarkan…
Sumber: Tribun Islam
MasyaAllah, Pengusaha Perempuan Palestina Menang Dalam Ajang Startup Dunia